Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri Melepas Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur


Buntok, MKNews. 24 April 2022. Bupati Barito Selatan H. Eddy Raya Samsuri, ST lepas pawai lomba tanglong bagarakan saur Ramadhan 1443 H.

Di halaman taman Iring Wito Buntok. Acara ini juga dihadiri oleh wakil ketua l DPRD kab. Barito Selatan Kapolres Barito Selatan, yang mewakili Dandim 1012 Buntok, Kepala SOPD, tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda, kepala kementrian agama, ketua MUI dan pihak perbankan .


Dalam sambutannya Bupati Barito Selatan menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yg di gagas oleh Pemuda Pancasila bersama DPD KNPI dan di dukung oleh OKP HMI dan PMII kab. Barito Selatan.

Sejak covid melanda dunia sampai kedaerah kita khususnya kabupaten Barito Selatan. 2 tahun lebih kita dibatasi untuk tidak berkegiatan ahirnya malam kita kita kembali dapat menyaksikan lomba pawai tanglong dan bagarakan sahur.

Lomba tanglong dan bagarakan saur adalah merupakan budaya daerah kita yg perlu kita lestarikan dan merupakan budaya kearifan lokal dan ini insya Allah akan menjadi kegiatan rutien tahunan yg perlu kita dukung kelestarian nya.

MPC. Pemuda Pancasila dan KNPI kabupaten Barito Selatan. Tahun 2022 ini menyelenggarakan pawai lomba tanglong dan bagarakan saur Ramadhan 1443 H. JAILANI ketua MPC Pemuda Pancasila kab Barito Selatan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Barito Selatan atas dukungan dan Bantuannya dalam kegiatan ini dan Kapolres Barito Selatan.

Sehingga dapat terselenggaranya kegiatan ini dan tentu kegiatan ini dengan menerapkan protokol kesehatan setiap peserta wajib vaksien 2 dan Booster dan salah juga harus menggunakan masker.

Dan terima kasih kepada satgas covid 19 atas rekomendasi kegiatannya dan kepada semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu para donatur PT MUTU, BPK Kalteng cabang Buntok, BRi cabang Buntok, perusda PDAM Tirta Barito. Dan pihak SOPD.

Ketua MPW PP Kalteng. Bung H. M. Syauqi. Jailani juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat Barito Selatan mari kita semarakkan bulan suci Ramadhan ini dengan selalu menjalin ukhuwah Insaniyah.

Ukhuwah islamiah. Dan tetap menjaga kesucian bulan suci Ramadhan dengan baik jangan dilihat dari nilai hadiahnya mari kita semarakkan bulan suci ramadhan ini.

Kegiatan pawai tanglong bagarakan saur ini mengunakan fasilitas jalan umum dengan ruote jalan tugu halaman taman Iring Wito, jln.teratai, jln. Panglima Batur, jln. Pahlawan, jln. Merdeka Raya dan kembali finish di jln. Tugu Buntok.

Jumlah peserta 18 group. Dari berbagai perkumpulan mesjid-mesjid langgar/musholla. Dan ormas. ( 230422 Jai/btk )

Komentar