Lakukan Tindakkan Preventif, Ditpolairud Gencarkan Patroli Rutin


Buntok - MKNews -Dalam Rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif Kapal Polisi XVIII - 2001 Ditpolairud Polda Kalteng laksanakan patroli perairan dan bagikan masker saat laksanakan pemeriksaan Kapal yang melintas di sungai Barito, Jumat (15/04/2022).

Fokus dari Kegiatan ini adalah mencegah bertemunya niat dan kesempatan yang di perkirakan akan menimbulkan segala bentuk kejahatan dan gangguan kamtibmas.

Dalam kegiatan ini kami juga melaksakan pemeriksaan kapal, dokumen kapal, alat navigasi dan alat keselamatan kapal. Hal ini dimaksudkan untuk menciptakan pelayaran yang aman dan taat aturan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 17 tahun 2008 tentang Pelayaran, serta  agar tertib administrasi dokumen perijinan kapal dan kami juga memberikan masker secara gratis guna mencegah penularan virus Covid-19.

Dirpolairud Polda Kalteng  Kombes Pol. Edward Indharmawan Eka Candra, S.I.K., M.H.,  saat dikonfirmasi melalui Komandan Kapal Polisi XVIII-2001 Bripka Aris Pujianto, S.H., mengatakan  kegiatan ini akan menciptakan sitkamtibmas di wilayah perairan Polda Kalteng yang aman dan mencegah terjadinya tidak pidana.

Aris juga berpesan agar untuk selalu waspada , disaat cuaca buruk ,lengkapi diri dengan alat keselamatan  untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan pada saat melaksanakan aktifitas pelayaran. (Ag)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url