Sekretaris Daerah Nuryakin Hadiri Acara Pengukuhan Juang Kencana Kalteng


PALANGKA RAYA-MKNews-ews Sekretaris Daerah Nuryakin menghadiri acara Pengukuhan Juang Kencana Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), bertempat di SwissBell Hotel Danum, Selasa (26/4/2022).

Pengukuhan Perkumpulan Juang Kencana Kalteng 2021 - 2024 berdasarkan Keputusan Ketua Umum Perkumpulan Juang Kencana No.081/JuKen/XII/2021 tentang Susunan Pengurus Perkumpulan Juang Kencana Provinsi Kalimantan Tengah Periode 2021 - 2024, tertanggal 1 Desember 2021.

Sekretaris Daerah Nuryakin menyampaikan bahwa Perkumpulan Juang Kencana merupakan mitra strategis pemerintah pada program Bangga Kencana dan upaya percepatan penurunan stunting.

"Salah satu mitra strategis yang dapat berkolaborasi dalam percepatan capaian program Bangga Kencana dan implementasi percepatan penurunan stunting di Kalimantan Tengah adalah Perkumpulan Juang Kencana (JuKen)," ungkap Sekretaris Daerah Nuryakin.

Sekretaris Daerah menekankan program percepatan stunting selaras dengan Visi - Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah.

"Program percepatan penurunan stunting juga menjadi salah satu program prioritas di Provinsi Kalimantan Tengah. Hal ini sejalan dengan Visi dan Misi Gubernur Kalimantan Tengah, yaitu untuk mewujudkan kesejahteraan segenap masyarakat menuju Kalimantan Tengah Makin BERKAH, melalui mempercepat pembangunan sumber daya manusia yang cerdas, sehat, dan berdaya saing," jelas Sekretaris Daerah.

Lebih lanjut, Sekretaris Daerah berharap Perkumpulan Juang Kencana bisa berpartisipasi aktif dalam program percepatan penurunan stunting.

"Saya juga berharap Juang Kencana dapat secara proaktif dan persuasif dapat menyumbangkan tenaga dan pikiran sesuai dengan potensi dan kompetensi serta pengalaman di tataran pelaksanaan kebijakan program Bangga Kencana di lapangan. Termasuk aktif berpartisipasi dalam program percepatan penurunan stunting di Kalimantan Tengah", kata Sekretaris Daerah.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Daerah Nuryakin meninjau dan membeli beberapa produk lokal kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah. Sebagaimana diketahui, kelompok UPPKA merupakan kelompok akseptor yang melakukan berbagai kegiatan usaha ekonomi produktif yang dapat meningkatkan pendapatan keluarga berencana.

Hadir pada acara tersebut, antara lain Bupati Gunung Mas Jaya S. Monong, Kepala Dinas Kesehatan Suyuti Syamsul, dan Plt. Kepala Perwakilan Badan Kependudukan, dan Keluarga Berencana Nasional Kalteng Fitriyanto Leksono.(rik/frd)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url