Momentum Hari Lahir Pancasila, Hj. Rizayati: Membumikan Pancasila dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Jakarta – MKNews Momentum peringatan Hari Lahir Pancasila, harus menjadi tonggak kebangkita kita dalam memperkokoh kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Dengan Pancasila, kita perkokoh komitmen kebangsaan kita, nasionalisme kita,  dan mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Hal itu disampaikan Presiden Direktur IRJ Grorup, yang juga Ketua Partai Indonesia Terang, Dr (Cn) Hj. Rizayati kepada awak media di Jakarta, Rabu (1/6/2022)
“ Di tengah persoalan bangsa saat ini, perlunya kembali kita mengkaji nilai-nilai luhur dalam sila-sila Pancasila sebagai pondasi kita menentukan sikap untuk bertindak dalam kehidupan berbangsa dan bertanah air kembali menguji kesetiaan kepada negara dan bangsa,” kata Hj. Rizayati

Nilai-nilai luhur dalam sila-sila Pancasila tersebut, kata Hj. Rizayati, akan membawa  bangs akita menjadi bangsa yang kuat, kokoh dalam bingkai Kebhinekaan.
“ Norma-norma yang merupakan kandungan dari nilai-nilai luhur Pancasila tersebut merupakan cerminan dan suatu sikap yang sangat murni dan harus dijunjung tinggi serta dapat diimplemantasikan pada saat bangsa ini sedang terpuruk. Kekompakan dengan rasa persatuan dan memiliki rasa yang sama kita dapat bangkit kembali, kembali untuk meraih Indonesia yang lebih baik, maju, dan selalu Bersatu,” ujarnya.

Pancasila, kata Hj. Rizayati, bukan hanya telah mempersatukan kita semua, melainkan juga telah menjadi penuntun ketika bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian.
Seperti diketahui, tanggal 1 Juni resmi ditetapkan sebagai hari libur nasional Lahirnya Pancasila melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 Presiden Joko Widodo. Jokowi menyampaikan keputusan ini melalui pidato pada peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni 1945 di Gedung Merdeka, Bandung pada 1 Juni 2016.
(nug/red)

Komentar