Pelepasan Jamaah Calon Haji Terus Dimatangkan

KUALA KAPUAS, MKNews – Kepala Bagian Kesehatan Masyarakat dan Kesejahteraan Rakyat (Kesmas dan Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Ir Riduanto pimpin Rapat terkait dengan persiapan pelepasan dan pemberangkatan Jamaah Calon Haji Kabupaten Kapuas Musim Haji Tahun 1443H / 2022M, rapat tersebut berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kapuas, Jumat (10/6/2022).

Turut mendampingi memimpin rapat  tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas H. Hamidhan, Ketua Nahdlatul Ulama Kapuas KH Nurani Sarji, Ketua Forum Kurukunan Umat Beragama (FKUB) KH Muchtar Ruslan, Ketua PD Muhammadiyah Kapuas H Masrani, hadir pula sejumlah Kepala OPD terkait di lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Dalam rapat tersebut membahas beberapa hal serta saling berkoordinasi terkait dengan kesiapan dan pelaksanaan untuk keberangkatan Jamaah Calon Haji agar terlaksana dengan baik dan matang.

Kabag Kesmas Kesra Riduanto dalam kesempatan tersebut mengatakan agar selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan meninjau pelaksanaan.

“Dengan bersama-sama kita berkomitmen tinggi untuk kesiapan pelepasan dan keberangkatan Jamaah Calon Haji tahun 2022 ini. Kecepatan dan kecermatan dalam persiapan penyelenggaraan haji harus dilakukan agar dapat berjalan lancar,” kata Riduanto.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas H. Hamidhan memaparkan beberapa hal terkait kesiapan, terutama mengenai jumlah Jamaah haji yakni sebanyak 176 orang.

“Untuk pola keberangkatan Jamaah Calon Haji nantinya dibagi dalam beberapa regu, yang mana rombongan sudah harus disusun sesuai dengan bus yang mengangkut para calon Jamaah, agar waktu keberangkatan bisa lebih ringkas dan cepat,” tutur H. Hamidhan.

Kemudian diakhir rapat, Kabag Kesmas Kesra Ir Riduanto mengungkapkan kesimpulan rapat dimana ada dua kegiatan yakni, acara seremonial pelepasan Jamaah Calon Haji dilakukan pada tanggal 16 Juni 2022 oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

"Sedangkan untuk keberangkatan pada tanggal 18 Juni 2022 dengan lokasi pelepasan dan keberangkatan Jamaah Calon Haji nantinya akan di lakukan di Halaman Masjid Agung Al-Mukarram Amanah Kuala Kapuas," pungkasnya. (Hr)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url