Akibat Banjir Angsana, Belasan Kepala Keluarga Mengungsi

ANGSANA_MKNews- Banjir di beberapa titik terjadi di Angsana Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan mengharuskan belasan Kepala Keluarga (KK) mengungsi, Rabu (27/7/2022).

Banjir yang terjadi pukul 13.00 Wita itu merendam beberala titik.  Bantaran Sungai Nibung Jalan Provinsi Km 193 Desa Karang Indah, ketinggian air sudah meluap ke jalan Provinsi dengan ketinggian mencapai mata kaki atau sekitar 20 sentimeter menggenangi jalan aspal sepanjang 250 meter.

“Kondisi siang tadi, sementara jalan hanya bisa di lalui kendaraan roda empat dengan sistem buka tutup,” kata Kapolrea Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo melalui Kasi Humas, AKP H Made Rasa.

Titik banjir juga terjadi di jalan poros Desa Karang Indah, Desa Bunati. Ketinggian air mencapai sekitar 50 sentimeter sepanjang  sekitar 400 meter menggenangi jalan.

Daerah lainnya yang terendam banjir adalah di Perumahan Milia Residance 1 Rt 3 Desa Angsanam Ketinggian air mencapai satu meter dan merendam pemukiman warga.

Rumah Dinas Polsek Angsana tak luput dari banjir. Ketinggian air sudah merendam sebagian rumah dinas Polsek Angsana yang berlokasi di Samping Kecamatan Angsana Desa Angsana.

Jalan poros Perbatasan Desa Bayansari dan Desa Banjarsari sudah merendam jalan dan saat ini tidak bisa di lewari pengendara roda dua.

“Penanganannya, Polsek Angsana bersama unsur muspika kecamatan angsana, ERT PT BIB melaksanakan pengamanan dan menyiapkan evakuasi warga yang terdampak banjir serta melakukan monitoring terhadap titik titik banjir yang telah terjadi luapan air akibat cuaca hujan yang terjadi saat ini,” katanya.

Posko banjir juga sudah disiagakan. Yakni di aula Kecamatan Angsana RT 03 Desa Angsana dengan daya tampung 30 orang dan Gedung LPTQ Kecamatan Angsana, Rt 03 Desa Angsana daya tampung 100 orang.

H Made Rasa menambahkan, saat ini Polsek Angsana bersama instansi terkait masih melakukan penanganan banjir di beberapa titik. Termasuk pengaturan arus lalu lintas di jalan raya. (Fdl) 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url