Full Online, UNSIA Tawarkan Kuliah Biaya Murah

PALANGKA RAYA -MKNews- Kesempatan terbuka diberikan kepada pemuda dan pemudi serta para pekerja di Kota Palangka Raya dan Kalteng pada umumnya untuk bisa melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi. 

Setelah berdiri dan diresmikan secara langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma'aruf Amin pada 2020 lalu, Universitas Siber Asia sebagai perguruan tinggi berbasis full online learning kini membuka diri di Palangka Raya dan Kalimantan Tengah. 

Memiliki lima program studi S-1 berupa Manajemen Pendidikan, Sistem Informasi, Informatika, Akuntansi dan Komunikasi,  Universitas Siber Asia yang berpusat di Jakarta memiliki biaya kuliah terjangkau. Yakni Rp3 juta per semester.  

Rektor Unsia, Prof. Jang Youn Cho, mengatakan jika sistem pendidikan di Unsia berbeda dengan Universitas Terbuka yang ada di Indonesia yang tidak memiliki rentang waktu kelulusan. Unsia memberikan kedisiplinan tinggi dengan global program selesai selama 3,5 tahun. Jika diluar 14 semester, maka mahasiswa akan dikeluarkan. 

"Unsia hadir di Indonesia atas keprihatinan masih banyaknya generasi muda potensial yang tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi karena masalah ekonomi. Khususnya untuk para pekerja untuk bisa mengakses pendidikan lebih tinggi dengan harga murah," katanya saat berada di Palangka Raya, Rabu (27/7/2022). 

Khusus untuk peminat yang ada di Kota Palangka Raya dan Kalteng pada umumnya, Universitas Siber Asia memberikan beasiswa dengan hanya membayar Rp2,5 Juta per semester. 

Bagi para peminat bisa mengakses dan mendaftar melalui homepage www.Unsia.ac.id. dan memasukkan kode referal UNSIAKALTENG dalam sistem pendaftaran guna bisa mengakses beasiswa yang diberikan. 

"Mari bergabung bersama kami. Pendaftaran sudah dibuka hingga akhir September 2022. Saat ini kita sudah masuk dalam angkatan kedua," ungkapnya. 

Sementara, Ahli IT Indonesia, Brigjen Pol Yehu Wangsajaya, menyambut baik hadirnya Unsia di Kalteng dan Palangka Raya pada khususnya. Kesempatan ini diharapkan dapat diambil oleh anak-anak yang mau lulus SMA/SMK untuk mendaftar.

"Tentunya saya sangat mendukung Unsia dalam hal ini agar bisa memberikan pendidikan lebih tinggi kepada anak-anak yang ada di Kalteng," terangnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url