LSR-LPMT Kal-teng Bersama grup Facebook Habar Kalimantan Tengah (HKT) Sambangi Warga Pantung Yang Kurang Mampu

PALANGKA RAYA_ MKNews-Wujud keprihatinan terhadap sesama yang sangat membutuhkan selalu ditunjukkan oleh Relawan dari Grup Facebook Habar Kalimantan Tengah (HKT) bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar Pembela Masyarakat Tertindas (LPMT) Kalteng. Minggu 04/09/2022 sore

Kali ini, relawan HKT yang dinakhodai oleh Dwi Sugiharto bersama Ketua LSR-LPMT Kalteng, Agatisansyah menyambangi kediaman Pratama (14) di  jalan Pantung kelurahan Panarung, kecamatan Pahandut kota Palangka raya.

Tujuan para Relawan kemanusiaan ini adalah sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap salah satu warga yang kurang mampu.

"Kami menyambangi rumah Pratama yang tinggal sendirian karena orang tua (ayah) nya sedang bekerja di luar daerah" ucap Agatis Ansyah ketua LSR-LPMT Kal-teng

Kemudian merekapun berbincang dengan Pratama salah satu siswa SMPN yg ada di kota Palangka raya tentang keadaan nya yg katanya sekolah setiap hari harus berjalan kaki yang jauh nya kurang lebih 3,5 km dan terkadang tidak mempunyai uang saku karena keterbatasan ekonomi orang tua.

"Jalan kaki aja setiap hari karena ngak punya sepeda, kalau naik taxi nanti harus ongkosnya lagi, sedangkan saya tnggal sendirian dan kadang untuk uang saku sekolah pun saya ngak punya" tutur Pratama sambil bersedih menceritakan kehidupan nya.

Lalu Pratama menceritakan tentang kerinduan nya terhadap ibu nya yang berada di Bojong Gede (Jawa barat) yang sejak 2011 terpisah dengan nya.

"Mau ketemu sama ibu karena sudah lama tidak bertemu sejak tahun 2011 lalu sampai sekarang, saya menabung menyisihkan uang yang di beri ayah untuk jajan sekolah yang jika sudah terkumpul saya ingin sekali menemui ibu saya" lanjut Pratama bercerita sambil dengan Isak tangis

Ketua LSR-LPMT Kal-teng Agatis Ansyah dan Dwi Sugiarto pun terharu dan turut prihatin serta bersedih dengan melihat keadaan Pratama.

"Kami akan berupaya semampu kami untuk membantu Ade Pratama ini agar mendapatkan perhatian dari masyarakat dan khusus nya pemerintah terkait" tutur Agatis ketua LSR-LPMT Kal-teng

Melihat kegigihan dan kesungguhan Pratama yang bersekolah dengan berjalan kaki membuat salah satu Admin grup habar Kalimantan tengah (HKT) Dwi Sugiarto  berupaya untuk memberikan support kepada Pratama agar tidak menyerah dengan keadaan dan tetap selalu semangat untuk bersekolah.

"Harus tetap semangat dan jangn menyerah untuk bersekolah demi mencapai cita-cita" ucap Dwi Sugiarto

Setelah di tanya oleh awak media @mediakalteng apakah ada rencana untuk mempertemukan Pratama dengan ibu nya?

"Ada, Itu nanti akan kami rencanakan di kemudian hari setelah kami melakukan koordinasi bersama relawan dari grup habar Kalimantan tengah (HKT) dan juga dengan LSR-LPMT Kal-teng" tutup Dwi Sugiarto kepada @mediakalteng. (Fdl) 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url