Kotim Juara Desa Literasi, Seruyan Juara Perpustakaan Sekolah, Kobar Juara Duta Baca Remaja

KALTENG -MKNews-Lomba Desa Literasi, Perpustakaan Sekolah dan Duta Baca Remaja Tahun 2022 telah selesai dilaksanakan, dan para pemenang menerima hadiah berupa trophy, sertifikat dan uang pembinaaan di Hotel Aquarius, Selasa 11 Oktober 2022.

Hadiah diserahkan oleh Suhaemi, staf Ahli (Sahli) Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM) setelah Pembukaaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Perpustakaan Sekolah Satuan Pendidikan Menengah Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022 didampingi oleh Plt. Kadispursip Prov. Kalteng, Luqman Alhakim.

Perpustakaan Eka Harati Desa Eka Bahurui Kec. MB. Ketapang Kab. Kotim berhasil menjadi Juara 1 Lomba/Pemilihan Desa Literasi Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah, dalam rangkaian lomba yang dilaksanakan dalam rangka Festival Literasi 2022. 

Sementara, Azzahra Fairuz, siswi SMA dari Kotawaringin Barat, meraih Juara 1 Duta Baca Remaja Kalimantan Tengah Tahun 2022, dan SMAN 1 Kuala Pembuang mendapatkan predikat terbaik 1 untuk Perpustakaan Sekolah Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Gemar Membaca Dispursip Kalteng, Elahni Hajati SW, sebagai Panitia Pelaksana Festival Literasi Tahun 2022 menjelaskan bahwa tujuan lomba adalah meningkatkan apresiasi masyarakat KALTENG terhadap keberadaan PERPUSTAKAAN sbg sumber literasi informasi, dlm memperkuat koordinasi + sinergitas PEMPROV/KAB/ KOTA utk meningkatkan Pembudayaan Gemar Membaca di PROV KALTENG...serta mengembangkan minat baca, literasi informasi, bakat dan dalam mendukung pendidikan nasional melalui penyediaan integral berbagai media sumber pembelajaran.
Berikut adalah daftar lengkap para juara : 

Lomba Pemilihan Desa Literasi Tahun 2022:

1.Desa Eka Bahurui Kec. MB. Ketapang Kab. Kotim.
2.Desa Kumpai Batu Bawah Kabupaten Kotawaringin Barat
3.Desa Pangkan Harati Kabupaten Barito Timur
Desa Bajenta Kabupaten Kapuas

Lomba Pemilihan Perpustakaan Sekolah:
1.SMAN 1 Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan
2.SMKN 1 Palangka Raya, Kota Palangka Raya
3.SMAN 1 Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat 
4:SMKN 2 Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur

Lomba Pemilihan Duta Baca Remaja Tahun 2022:
1.Azzahra Fairus, Kabupaten Kotawaringin Barat
2.Cahaya Cinta  Kabupaten Kotawaringin Timur 
3.Mulyani Febrianti Kabupaten Barito Utara
Alfernando Joarya, Kabupaten Lamandau

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url