Tingkatkan Kedisiplinan, Personel Ops Zebra Polda Kalteng Laksanakan Gaktiblin

Palangka Raya - Dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, Personel Operasi Zebra Telabang 2022 melaksanakan kegiatan pengecekan penegakkan, penertiban dan displin (gaktiblin) dari Bidang Profesi Pengamanan (Bidpropam) Polda Kalteng, di halaman Kantor Ditlantas, Mapolda setempat, Rabu (5/10/2022) pagi.

Dalam kegiatan Gaktiblin tersebut dipimpin langsung Wadirlantas AKBP I Gede Putu Dedy P, S.I.K., M.T. didampingi Kasubbid Provos Bidpropam AKBP Siti Fauziah, M.Si. dan diikuti seluruh personel Polda Kalteng yang terlibat Ops Zebra Telabang 2022.

Pada kesempatan tersebut, Wadirlantas Polda Kalteng menyampaikan bahwa gaktiblin ini bertujuan untuk mengantisipasi timbulnya pelanggaran-pelanggaran dari para personel khususnya personel yang terlibat operasi zebra.

"Diharapkan dengan dilakukannya pengecekan gaktiblin ini dapat menjadikan anggota Polri lebih disiplin terhadap aturan. Sehingga dapat memberikan contoh bagi masyarakat ketika melaksanakan tugas di lapangan," ungkap Wadirlantas.

Sementara itu, Kasubbid Provos AKBP Siti Fauziah, M.Si. menambahkan, gaktiblin yang dilaksanakan ini terkait pemeriksaan identitas perorangan seperti kelengkapan KTP, SIM, dan STNK serta kartu tanda anggota.

Selain itu, sikap tampang berupa tata rambut, pakaian dan atribut gampol juga menjadi prioritas dalam gaktiblin ini.

"Semoga dengan pemeriksaan yang dilakukan secara rutin ini dapat menciptakan anggota Polri yang tertib diri dan disiplin. Terutama saat bertugas dilapangan," pungkasnya. (adji/sam).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url