Jalankan Program Presisi, Polsek Teweh Tengah Bedah Rumah Warga

Barito Utara, MKNews-Melalui program Polri Presisi, Polsek Teweh Tengah, Polres Barito Utara dan jajarannya melakukan bedah rumah di RT. 22 Parangkampeng, Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kamis 24/11/2022.

Rumah yang dibedah ini milik Triono warga RT.22 Parangkampeng yang kondisinya nyaris roboh dan tak layak huni. Diketahui Triono tinggal bersama anak dan istrinya menempati rumah yang reot dan lapuk karena termakan usia, terlihat dari bahan bangunannya yang terbuat kayu tersebut memang tak layak untuk dihuni.

Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana, S.I.K., melalui Polsek Teweh Tengah, Kompol Reny Arafah mengatakan bahwa kegiatan bedah rumah milik Bapak Triono di RT. 22 Parangkampeng ini, merupakan program Bedah Rumah Presisi dari Kapolri. Adapun tujuannya untuk membantu masyarakat yang tidak mampu, dan dalam kesusahan sehingga bisa mengurangi beban hidup mereka," kata Reny Arafah.

"Dan kondisi rumah Bapak Triono di RT. 22 Parangkampeng memang sangat memperhatikan oleh karena itu program bedah rumah Presisi dari Kapolri ini kami berikan kepada beliau, dimana beliau ini dalam kesehariannya mencari nafkahnya bekerja serabutan saja, dan tidak berpenghasilan tetap sehingga tidak mampu untuk memperbaiki rumah dan rumahnya layak untuk kita renovasi," terang Kapolsek.

Sementara itu, mewakili warganya Ketua RT. 22 Parangkampeng mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek Teweh Tengah dan Polres Barito Utara yang mana sudah melaksanakan kegiatan program bedah rumah Presisi ini. Semoga ini menjadi awal contoh kepada jajaran Polsek yang lainnya di Kabupaten Barito Utara," kata Anton. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url