Edi Fran Aji Anggota DPRD Barut, Berikan Bantuan Bibit Sapi Untuk Kelompok Tani Di Kecamatan Gunung Purei

Barito Utara, MKNews-Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Berikan Bantuan Bibit Sapi Untuk Kelompok Tani Tinjau Gunung Desa Lampeong-I, Kecamatan Gunung Purei, Kabupaten Barito Utara. Bantuan tersebut diserahkan melalui Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Barito pada hari Rabu, 21 Desember 2022.

Bantuan 5 ekor bibit sapi dengan nilai Rp.90 juta tersebut merupakan usulan Kelompok Tani Tinjau Gunung Desa Lampeong-I Kepada anggota DPRD Edi Fran Aji dari Fraksi Nasdem, yang dianggarkan melalui dana aspirasi miliknya tahun 2022. 

Bibit sapi ini tak hanya diberikan kepada Kelompok Tani Tinjau Gunung Desa Lampeong-I tetapi juga diberikan pada kelompok tani Desa Linon Besi-II sebanyak 5 ekor dengan nilai Rp.75 juta dan Desa Juju Baru 5 ekor dengan nilai Rp. 80 juta," kata Edi Fran Aji, Jumat 30/12/2022.

"Sapi yang diberikan terhadap petani dalam keadaan sehat, bantuan bibit sapi tersebut diberikan agar ekonomi kelompok petani bisa lancar dan membaik, berternak sapi merupakan pilihan yang tepat bibit sapi produktif ini untuk mendorong perekonomian masyarakat petani.

"Kita berharap, bantuan yang telah diberikan dapat dipelihara dengan baik oleh masyarakat penerima. Bila dipelihara dengan baik, jadi hasil yang diperoleh juga akan bertambah dan tidak boleh dijual, sampai sapi tersebut memiliki keturunan dan berkembang," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url