Pemdes Sei Rahayu-1 Gelar Penjaringan dan Penyaringan Calon Perangkat Desa

Barito Utara, MKNews-Pemerintah Desa (Pemdes) Sei Rahayu-1, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara menggelar kegiatan penjaringan calon perangkat Desa. Bertempat di Kantor Desa setempat.

Kepala Desa (Kades) Sei Rahayu-1, Suharto Hartono mengatakan bahwa penjaringan dan penyaringan perangkat Desa ini dilaksanakan untuk mengisi kekosongan beberapa perangkat Desa Sei Rahayu-1," ujarnya Kamis 08/12/2022.

"Penjaringan dan penyaringan calon perangkat Desa ini diikuti oleh 7 (Tujuh) orang pelamar dan rata-rata penduduk yang berdomisili di Desa Sei Rahayu-1, dengan pendidikan sesuai kriteria yang diperlukan yaitu minimal SLTA sederajat dan usia 20 tahun sampai 42 tahun.

"Untuk tes seleksinya yakni ujian tertulis dan ujian IT atau Komputer, kemudian dilanjutkan dengan tes interview atau Wawancara," jelas Kades Sei Rahayu-1, Suharto Hartono.

Kades menambahkan untuk farmasi yang dilamar yaitu 1 (satu) Kasi Pelayanan, 2 (dua) Kasi Kesejahteraan, dan 3 (tiga) Kaur Perencanaan. Mudah-mudahan dengan terpenuhinya SOTK Pemerintah Desa ini, segala tata kelola administrasi dan pelayanan terhadap masyarakat Desa Sei Rahayu-1 berjalan dengan baik," pungkasnya. (Led)

Komentar