Polres Barito Utara Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022

Barito Utara, MKNews-Dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polres Barito Utara (Barut) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin tahun 2022, bertempat di halaman Mapolres Barito Utara, Kamis 22/12/2022.

Apel gelar pasukan ini diikuti oleh unsur FKPD, TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar, Dishub, Diskes, serta organisasi pendukung lainnya. Selanjutnya Wakil Bupati Barito Utara bertindak menjadi inspektur Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022, sekaligus menyematkan pita dan tanda kepada perwakilan petugas.

Dalam pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 pada dasarnya Pemerintah Daerah Barito Utara, bersama Polres, TNI dengan lembaga terkait siap mengantisipasi dengan baik hal-hal yang bakal terjadi, seperti kelancaran arus lalu lintas, keamanan saat ibadah dan kenyamanan di tempat wisata.
"Dengan adanya pengamanan dari berbagai pihak tersebut, diharapkan masyarakat yang melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) merasa aman dan nyaman," pesan Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah melalui Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra.

Kabag OPS Polres Barito Utara, AKP Budiono menyampaikan bahwa terkait dengan pengaturan arus lalu lintas ada beberapa strategi yang dapat disiapkan diantaranya dengan cara pengerahan personel, pendirian pos terpadu, dan Polres Barut juga mengandeng semua pihak, termasuk organisasi masyarakat (Ormas), dalam menjaga Natal dan Tahun Baru. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url