Pembangunan Jembatan Sikan Tumpung Laung Memakan Korban

MUARA TEWEH_MKNews- Pimpinan lapangan Kontraktor pembangunan Jembatan Lemo dan Jembatan Tumpung Laung Sikan, bernama Ariyanto (50) dilaporkan tewas di Jalan Lemo, Selasa 7 Maret 2023, 12. 05 WIB dini hari.

Ia meregang nyawa dilokasi, tepatnya di jalan menuju arah pembangunan jembatan. Penuturan saksi mata korban tewas akibat benturan keras besi baja penyambung pipa jembatan.


Korban merupakan karyawan PT Prestasi Karya Mulya, kontraktor pekerjaan Jembatan Lemo dan Jembatan Tumpung Laung Sikan.


“Kami saat bongkar muatan, korban terpeleset lalu kepala nya menghantam besi plat yang ada di bak mobil. Saya kaget lalu menghampiri korban ternyata sudah meninggal dunia,” kata Harun, teman korban bercerita kepada 1tulah.com, di kamar mayat RSUD Muara Teweh, Selasa 7 Maret 2023, pagi.


Korban yang juga merupakan atasannya meminta nya untuk ke Muara Teweh, membantu pekerjaan di jembatan Lemo.

“Kami berdua hendak membawa besi plat menggunakan mobil Ekstrada. Karena hujan dan melewati jalan tidak beraspal kami jalan malam hari,” ungkapnya.

Saat membawa besi plat itu, mobil tak bisa mendaki. selain rem nya blong dobel gardan mobil juga tak berfungsi.

“Mobil sempat mundur dan masuk parit karena tak kuat menanjak. saat itulah kami berinisiatif menurunkan sebagian barang.


“Saya diatas mobil menurunkan besi plat. Sementara bos saya(korban) ketika hendak menurunkan muatan naik menginjak  ban belakang. Ia terpeleset lalu kepala nya menghantam besi plat,” kata Harun.

Warsito, Manager PT Prestasi Karya Mulya mengatakan, korban mengalami kecelakaan kerja.

“Atas permintaan keluarga jasad korban di bawa ke Palangka Raya dan diterbangkan ke Jawa Timur. Semua biaya ditanggung perusahaan. Polisi juga sempat datagn tapi tidak perlu dilakukan visum karena kecelakaan kerja,” kata Warsito. (Fdl)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url