Serang Aparat Gunakan Badik, DPO Lapas Palangka Raya Tewas Ditembak

SAMPIT_ MKNews-Prihatono (44) yang merupakan salah satu Daftar Pencarian Orang (DPO) tewas ditembak aparat kepolisian, karena menyerang polisi menggunakan badik saat hendak ditangkap di Jalan Jendral Sudirman Km 12, jalur 3, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), sekitar pukul 13.30 WIB.

Saat itu aparat gabungan personel Polres Kotim dan Intel Brimob mendapat informasi bahwa dua orang DPO Kartono dan Pancareni berada di lokasi tersebut.

"Setelah mendapat informasi itu kami langsung menuju lokasi dan melakukan penggerebekan, di salah satu kamar yang didobrak," kata Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Mada Ramadita.

Saat dilakukan penggerebekan tersangka berusaha kabur melalu jendela belakang, hingga dilakukan pengejaran oleh petugas. Aparatpun melepaskan tembakan peringatan, namun pelaku tidak kunjung menyerah dan berusaha melawan petugas.

Pelaku menyerang petugas menggunakan senjata tajam badik yang di simpan di pinggangnya. Karena membahayakan nyawa petugas, petugas pun melepaskan tembakan untuk melumpuhkannya hingga DPO tersebut tewqs di lokasi kejadian.

“Sampai saat ini, DPO yang kami tangkap dan berada di Mako Brimob atas nama Jihad, dan Pancareno, sementara itu Kartono meninggal dunia,” ungkap Mada.

Diketahui juga saat ini ambulan yang membawa jenazah Kartono telah bertolak ke Palangka Raya sekitar pukul 18:00 WIB, untuk membawa jenazahnya ke RS Bhayangkara. (Fdl)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url