Disdukcapil Kapuas Laksanakan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital

KUALA KAPUAS, MKNews – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas melaksanakan kegiatan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) di lingkungan jajaran  Pemerintah Kabupaten Kapuas. Pelayanan jemput bola Aktivasi Identitas Kependudukan Digital kali ini dilaksanakan pada tiga OPD yakni Sekretariat Daerah, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah serta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas, Rabu (29/3/2023).

Aktivasi IKD ini dilakukan dalam rangka percepatan pelaksanaan penerapan Identitas Kependudukan Digital bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Kapuas dan Instansi Vertikal diwilayah Kabupaten Kapuas. Disampaikan Plt Disdukcapil Kapuas, Sipie S Bungai,  untuk ASN yang akan melakukan aktivasi identitas digital dapat menginstal terlebih dahulu Aplikasi IKD di smartphone masing-masing.

“Kami mengharapkan kerja sama dari seluruh OPD maupun instansi vertikal agar dapat memfasilitasi tempat dan waktu saat Tim Disdukcapil nantinya melakukan aktivasi, sehinga penerapan Identitas Kependudukan Digital ini dapat terpenuhi untuk wilayah Kabupaten Kapuas,” ungkapnya.

Sipie juga menambahkan, dengan melakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital ini terdapat beberapa manfaat yang didapatkan, diantaranya mempermudah verifikasi diri tanpa harus membawa KTP-el fisik, mempermudah pengaksesan pelayanan public serta mempermudah mengakses data anggota keluarga.
“Segera aktivasi Identitas Kependudukan Digital bersama Disdukcapil Kabupaten Kapuas,” pungkasnya. (Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url