Pemdes Naning Kembali Salurkan Bantuan Langsung Tunai BLT-DD Empat Dan Lima Kepada Masyarakat Tahun 2023

Kuala Kapuas, MKNews - Pemerintah Desa Naning,  Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, melakukan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) khusus untuk penanggulangan kemiskinan. Pembagian BLT berlangsung di Aula kantor desa dan mendatang  Rumah warga, pada Senin (15/5/2023) Pagi.

Bantuan Langsung Tunai ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDesa) Tahun 2023, tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Naning, Bhabinkmtibmas, Babinsa, Pendamping desa, aparat dari Kecamatan dan dari Pemerintahan Desa naning.

Para penerima bantuan, mendapatkan uang langsung tunai sebesar Rp.300.000 perbulan. Kali ini dicairkan 2 (Dua) bulan sekaligus dari bulan April,dan Mey tahun 2023 sabanyak 28 KPM.
 
Dalam sambutannya Kepala Desa Naning, Ugun S.H menyampa.“Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah membantu  warga masyarakat yang berada di Desa Naning sehingga dapat menerima Bantuan BLT-DD sebanyak 28 PKM

Saya juga berterima kasih kepada masyarakat yang selama ini bekerjasama mendukung program-program pemerintah yang ada.” Ungkap Ugun Selaku kades.

BLT dana desa diberikan kepada keluarga miskin yang berada pada kelompok penduduk miskin sesuai dalam data penerima BLT Dana Desa tahun 2023. Program ini adalah program pemerintah pasca covid-19 dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat dengan harapan dapat meningkatkan  perekonomian masyarakat.

“Saya berharap agar apa yang diberikan pemerintah melalui BLT-DD  ini dapat dipergunakan dan dimanfaatkan dengan baik sesuai kebutuhan, jangan di gunakan sesuai keinginan, semoga lewat BLT ini masyarakat dapat merasakan adanya perhatian dari pemerintah kepada masyarakat.” Pungkas Kades. (Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url