Kunjungan Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, Ke Desa Umpang

KOBAR, MKNews-Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan kunjungan kerja di Desa Umpang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Rabu 30/08/2023.

Rombongan tersebut dipimpin oleh Ibu Rosdiana, S,SOS, M.Kes yang didampingi oleh Dr. Endro beserta tim dari Puskesmas Runtu di sambut langsung oleh Kepala Desa Desa Umpang, dalam hal ini diwakili Kaur KESRA Desa Umpang.

Sebelum acara pembukaan dimulai, terlebih dahulu rombongan disuguhi oleh tarian Hadran atau Tarbang dari putra dan putri yang merupakan tarian Daerah Desa Umpang sendiri dipimpin oleh Ibu Jahratan.

Dalam sambutannya Johansyah selaku Kaur KESRA mewakili Kepala Desa Umpang menyampaikan bahwa Honor anggota Usaha Kesehatan Kerja (UKK) di Desa Umpang sebesar Rp. 250.000 per Bulannya.

Adapun kelompok Usaha Kesehatan Kerja (UKK) tersebut dibagi dua kelompok;
1. Kelompok Sawit Sejati Tersiri yang terdiri dari 5 orang yaitu, Reva Tesi, Dina Marlina, Ira Wati, Sekar Puspita dan Diana. Dan kelompok Perikanan terdiri dari 5 orang anggota yaitu; Sapriani, Siti Mahrita, Jahratan, Dina Mariana dan Ramlah.

Johansyah juga berharap Donatur bisa menunjang kemajuan Kelompok Usaha Kesehatan Kerja (UKK).

Karena Desa Umpang dikelilingi oleh 4 Perusahaan besar yaitu;1. PT CBI yang bergerak di Perkebunan Kelapa Sawit.
2. PT Korintiga Inhutani yang bergerak di Hutan Tanaman Rakyat (HTR)
3. PT Astra Agro Lestari Tbk (Kelapa Sawit) dan 
4. PT Trivel S (Kelapa Sawit).

Kepala Puskesmas Runtu Dr. Endro berharap agar ini bisa berkembang lebih maju lagi kedepannya.

Sementara itu Rosdiana, S.SOS, M. Kes mengatakan, sangat terharu dengan sambutan yang meriah dari Grup Hadrah dan Tarian Daerah.

"Ia menghimbau supaya Ibu-ibu kelompok UKK bisa mengembangkan kelompok dengan menciptakan terobosan-terobosan terutama dari kerajinan dan tingkat SDM yang terampil dan tepat guna. Beliau juga mengatakan Desa Umpang yang jauh dari kota, ternyata sangat maju dan ramai," tutupnya. (Mulkan)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url