Beredar Video Maba Universitas Pancasila diadu Berkelahi oleh Mahasiswa Senior

Jakarta - Sebuah video perundungan yang dilakukan oleh mahasiswa senior terhadap juniornya viral di platform media sosial WhatsApp.  Belakangan terungkap bahwa kejadian itu terjadi di Universitas Pancasila, Jakarta, Rabu [4/10/2023] sekitar pukul 21.00 WIB.

Aksi tidak terpuji dan ada dugaan pemaksaan tersebut dilakukan oleh senior angkatan 2019, dan memaksa mahasiswa baru angkatan 2022 dan angkatan 2023 untuk berkelahi adu fisik.
Dalam video pendek yang beredar tersebut, terlihat sejumlah mahasiswa senior menghampiri mahasiswa baru (maba). 

Dengan berlagak jagoan mahasiswa senior memaksa mahasiswa juniornya berkelahi.
Yang lebih miris lagi, mereka dikumpulkan sebelum berkelahi.

Menurut penuturan salah seorang korban, mereka dipaksa untuk nongkrong dan dipaksa untuk mengikuti acara yang tidak jelas seperti mabuk mabukan.  Jika para maba tidak mengikuti kegiatan seperti di atas, akan  dibawa ke toilet dan dipukuli.

“ Para maba sering ditahan setelah kegiatan perkuliahan selesai untuk nongkrong jika kami tidak mengikuti arahan mereka kita yang laki laki akan dibawa ke toilet dan di pukuli. Para maba tidak diperbolehkan untuk membawa kendaraan, jika para maba ketahuan, maka para maba [perempuan] ban kendaraanya di tusuk/dikempeskan sedanngkan maba (laki-laki) di pukuli di toilet,” tuturnya.

“ Beberapa maba dipintakan uang yang jumlahnya sangat besar antara 1 sampai 7 juta, untuk acara para kating,” ungkapnya. [nug/red]
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url