Bulog Muara Teweh Pastikan Stok Beras Aman Jelang Nataru

BARITO UTARA, MKNews-Perum Bulog Kantor Cabang Muara Teweh memastikan ketersediaan stok bahan pangan khususnya beras menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Pimpinan Cabang Perum Bulog Muara Teweh Abdul Mukti menyatakan, bahwa stok beras di gudang Bulog saat ini tersedia sekitar 383 ton sehingga stok beras di Kabupaten Barito Utara (Barut) jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dipastikan aman.

"Stok beras kita berkelanjutan, jika beras kurang maka akan dikirim lagi dan jenis beras yang ada saat ini  terdiri dari beras impor Thailand dan Vietnam. Sedangkan untuk beras premiumnya kita punya sekitar 15 ton yang terdiri dari beras premium Siam sekitar kurang lebih 35 ton," ujarnya Senin 06/11/2023.

Kalau untuk gula, stok yang ada itu kurang lebih 8,9 ton dan kemudian ditambah minyak goreng 14,100 liter. Jadi kalau melihat stok kita 383 ton ini digunakan untuk penyaluran SPHP dan juga cadangan kita serta bantuan pangan tersebut sudah disalurkan, alokasi untuk bulan September, Oktober dan November sudah 100% di salurkan dan itu sangat membantu masyarakat.

"Dikatakannya karena ada sedikit tambahan kurang lebih penyesuaian  data, kenapa tidak sampai 100% karena ada penambahan lagi kurang lebih 70 KK setiap bulannya dengan jumlah 700 Kg per bulan dan itu kita sisihkan kemarin sekitar 2,1 ton dalam 3 bulan sampai dengan bulan November. Pemerintah rencananya akan mentransfer lagi bantuan pangan itu untuk alokasi untuk bulan Desember 2023," kata Abdul Mukti.

Berikut ada penambahan data penerima manfaat sekitar 70 KK dari Pagu sebelumnya, sementara yang ada itu bantuan pangan (Bapang) untuk Muara Teweh sekitar 45 ton 570 dan ditambah yang 70 tadi, tiap bulannya menjadi 45720 itu bulan September, Oktober dan November. Kemungkinan kalau sekitar 45 ton dari stok kita 700 itu untuk persiapan bulan Desember masih tetap aman dan sisanya SPHP.,"Dan insyaallah stok bahan pangan di kantor cabang Muara Teweh jalan Lanjas aman," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
1 Comments
  • Achmad R
    Achmad R 8 November 2023 pukul 13.09

    Muarateweh ni bo55👍👍👍

Add Comment
comment url