Puncak HUT Ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional di Barito Utara

BARITO UTARA, MKNews-Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2023 di Kabupaten Barito Utara berlangsung meriah. Kegiatan tersebut dipusatkan di arena terbuka Tiara Batara Kota Muara Teweh, Selasa 28/11/2023.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Barito Utara Drs. Muhlis, Pj. Sekda Jupriansyah, Ketua DPRD Barito Utara Ir. Hj. Mery Rukaini, M.IP., Mantan Bupati dan Wakil Bupati Barut, Kadisdik Barut Syahmiludin A Surapati, Kajari Barito Utara, Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh, Kapolres Barito Utara, Dandim 1013/Mtw, Ketua MPKT Barut, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Peringatan Hut Ke-78 PGRI dan HGN tahun 2023 Ery Hartati, M.Pd yang dibacakan oleh Surimilawati, S.Pd melaporkan bahwa rangkaian kegiatan HUT ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) tingkat Kabupaten Barito Utara (Barut) tahun 2023 adalah workshop penyusunan modul ajar berdiferensiasi dan sosial emosional, workshop pembuatan media pembelajaran berbasis TIK.

"Selanjutnya, senam, dan jalan santai serta upacara hari puncak HUT ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN), peserta yang yang mengikuti semua jenis kegiatan tersebut adalah seluruh guru lingkup Daerah Kabupaten Barito Utara," kata Surimilawati.

Ketua PGRI Kabupaten Barito Utara Maslan, Spd.i mengatakan PGRI berada pada situasi dan zaman yang telah berubah. Pengurus dan anggota PGRI di semua tingkatan harus adaptif dalam merespon segala perubahan dengan saling belajar dan berbagi dengan sesama guru disamping memperjuangkan kesejahteraan dan kepastian status guru, PGRI juga aktif melakukan kompetensi seperti bimtek, diklat, lokakarya, dan seminar," jelasnya.

Pj. Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis dalam sambutannya menyampaikan atas nama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PGRI dan juga guru yang telah memberikan dedikasi dan pengabdiannya tanpa lelah membina, mendidik. Karena tanpa seorang guru maka tidak akan lahir para pemimpin-pemimpin hebat seperti sekarang ini, semua orang besar dan hebat itu lahir dari didikan seorang guru," ucapnya. (Led)

Komentar