Polsek Mura Gelar Kegiatan “Police Goes To School” Cegah Aksi Kenakalan Remaja

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Polsek Murung jajaran Polres Murung Raya (Mura) Polda Kalteng, menggelar giat Police Goes to School dengan menyambangi SMAN 1 Murung, Senin (06/11/2023).

Melalui giat itu, Kapolsek Murung Ipda Catur melalui Ps Kanit Binmas Polsek Murung Bripka Rati Dwi Jayati bersama Ps Kanit Reskrim Bripka Markorintus dan Bhabinkamtibmas Bripka Indri Mahyudi mensosialisasikan kepada siswa-siswi SMAN 1 Murung Raya tentang kenakalan remaja, Bullying, patuh lalu lintas dan bijak dalam menggunakan Media Sosial (Medsos) yakni memberikan pemahaman tentang manfaat dan risiko penggunaan media sosial. 

Polsek Murung memberikan edukasi keratusan pelajar agar menjauhi kenakalan remaja, patuh berlalu lintas serta bijak dalam memilih konten, berinteraksi dengan sesama pengguna, serta melindungi data pribadi mereka dalam berbagai platform media sosial. 

“Kita juga mengingatkan kepada siswa-siswi agar dapat selektif dalam menggunakan sosial media serta dapat memilah atau memilih berita mana yang benar atau hoax. Karena pemberitaan yang tidak benar (hoax) dapat menimbulkan provokasi, sehingga dapat terjadi tindakan yang melanggar hukum,” ungkap Bripka Rati.

Tak hamya itu, pelajar juga diingatkan tidak boleh ada bullying dilingkungan sekolah, jangan ugal-ugalan dijalan raya waktu berangkat dan pulang sekolah dan jangan melihat konten negatif seperti pornografi, intoleransi dan anti-pancasila. Karena hal itu akan mempengaruhi kepribadian, pemikiran dan kebiasaan siswa yang berdampak pada nilai akademis dan masa depan. 

“Media sosial adalah sarana yang kuat untuk menyampaikan pesan positif dan informasi berguna. Namun, penggunaannya harus bijak agar tidak menimbulkan masalah,” pesannya.

Komentar