Pramuka Mura Kirim Kontingen Raimuna Nasional XII 2023

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor melepas keberangkatan Kontingen Raimuna Nasional (Rainas) XII Pramuka tahun 2023 di halaman kantor Bupati setempat.

Kontingen yang dilepas berjumlah 47 orang, yang merupakan pramuka penegak dan pandega utusan dari 10 Kwartir Ranting dan pembina pendamping serta peninjau dari Kwarcab Pramuka Murung Raya. 

Wabup mengatakan, kepramukaan merupakan proses pendidikan di luar sekolah dan di luar keluarga dalam bentuk kegiatan yang menarik menentang dan melatih kepemimpinan yang dilakukan dalam di alam terbuka dengan prinsip dasar metode kepramukaan dengan pembentukan watak dan karakter sebagai sasaran akhir.

"Kalian harus bangga bahwa kalian orang terpilih dari Kabupaten Murung Rata Jaga baik-baik nama Kabupaten kita,” kata Wabup. Rabu (09/08/2023).

Tak lupa, Kinoi sapaan akrab Wabup berpesan agar seluruh kontingen selalu menjaga kesehatan, kekompakan dan membangun silaturahmi dan berkomunikasi baik dengan peserta lainnya dari seluruh Indonesia. 

Kegiatan pelepasan dihadiri Sekda, Asisten Sekda, kepala OPD serta orang tua yang turut melepas anaknya yang ikut dalam Rainas Pramuka. 

Kegiatan Rainas akan dilaksanakan pada 14-21 Agustus 2023 di bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur Jakarta.

Komentar