UPT Puskesmas Konut Jalani Survei Re-Akreditasi Faskes

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Konut, Kecamatan Tanah Siang, Kabupaten Murung Raya menjalani survei re-akreditasi fasilitas kesehatan (faskes) yang dilakukan oleh Tim Surveior dari Lembaga Penyelenggara Akreditasi Pelayanan Kesehatan Paripurna (LPA-PKP), Jumat (27/10/2023). 

Kepala UPT Puskesmas Konut dr Astria Ocnivia menyebutkan survei akreditasi yang dilakukan oleh Tim Surveior dari LPA-PKP tersebut berlangsung selama tiga hari dari tanggal 25 sampai 27 Oktober. Untuk proses reakreditasi ini pun diharapkan dapat memperoleh hasil Paripurna. 

“Sebelumnya pada tahun 2018 UPT Puskesmas Konut pernah menjalani Survei akreditasi tingkat pratama dengan hasil Madya, nah selanjutnya ini untuk tingkat utama atau paripurna semoga diharapkan dapat memperoleh hasil Paripurna tergantung penilaian dari tim Surveior dari LPA-PKP yang dilaksanakan selama tiga hari ini,” sebut dr. Astria Ocnivia.

Dalam proses akreditasi terdapat Kepala UPT Puskesmas Konut menyebutkan terdapat 5 aspek yang dinilai oleh tim Surveior dari LPA-PKP. 

“Pertama kepemimpinan dan manajemen Puskesmas, Kedua upaya kesehatan perseorangan, Ketiga upaya kesehatan masyarakat, keempat program prioritas nasional dan ke lima peningkatan mutu Puskesmas,” ungkapnya.

Komentar