Anggota DPRD Barut, Tanggapi Keluhan Masyarakat Terkait Kebutuhan Air Bersih

BARITO UTARA, MKNews-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Barito Utara, Reza Faisal menanggapi Keluhan Masyarakat di kawasan pelosok terkait dengan kebutuhan air bersih.

Sebab permasalahan air bersih ini masih menjadi polemik dan banyak di keluhkan warga masyarakat. Oleh karena itu, pemerintah daerah diharapkan dapat terus mendorong agar terpenuhinya sarana dan prasarana air bersih," ujarnya Senin 06/02/2024 lalu.

Reza Faisal mengatakan, bahwa dirinya akan terus memperjuangkan dan menyampaikan apa yang menjadi keluhan warga masyarakat ke Pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk memenuhi kebutuhan air bersih khususnya untuk masyarakat di kawasan pelosok.

"karena masih banyak daerah pelosok atau desa yang kesulitan mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sehingga hal ini sangat perlu menjadi titik fokus perhatian. Kebutuhan air bersih merupakan hak dasar masyarakat yang wajib di penuhi oleh pemerintah. Jadi ini harus bisa menjadi prioritas,"kata Reza Faisal Politisi dari Partai Demokrat.

Sebagai contoh lanjutnya, seperti di daerah pedesaan yang dekat dengan areal pertambangan batu bara yang kerap kali mengeluhkan kondisi air bersih. Dan betapa sulitnya masyarakat mendapatkan sumber air bersih itu lantaran sudah banyak sungai yang airnya sudah tercemar sehingga sangat diharapkan adanya perhatian dari pihak pemerintah.

"Walaupun ada sumber air bersih, namun letaknya sangatlah jauh dari desa, oleh karena itu warga masyarakat sangat mengharapkan adanya pembangunan sarana air bersih. Untuk mendapatkan air bersih masyarakat kebanyakan memanfaatkan air hujan dan air sumur untuk di konsumsi, tetapi itu juga kurang efektif jika air hujan dan air sumur itu keruh.

"Dalam hal ini, pemerintah daerah dapat fokus memperhatikan kebutuhan masyarakat dan segera untuk merealisasikan kebutuhan air bersih untuk masyarakat di daerah pelosok, jangan sampai warga mengkonsumsi air yang tidak bersih dan khususnya warga Barito Utara, agar di bangun sarana air bersih," harapannya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url