Gelar Peringatan Isra Mi’raj dan Doa Bersama Rajut Kebersamaan

KUALA KAPUAS, MKNews – Bertempat di Aula Rujab Bupati Kapuas diselenggarakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus doa bersama ulama dan umaro serta masyarakat Kapuas, Sabtu (17/2/2024) malam.

Acara ini dihadiri Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi Sekda Kapuas Septedy dan sejumlah jajaran pejabat Pemkab Kapuas, unsur Forkopimda, ulama dan lainnya dengan penceramah adalah Habib Farid Assegaf serta dimeriahkan Grup Zapin dan Hazir Merawis Bahasyim.

Kegiatan yang diadakan ini mengangkat tema “Merajut kebersamaan dan kerjasama dalam pembangunan juga membangun ideologi masyarakat yang lebih harmonis serta lebih bermartabat, dalam ruang lingkup syariat untuk mewujudkan Kapuas yang lebih indah penuh berkah”.

Dalam sambutannya, dikatakan Erlin bahwa Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan momentum untuk mempertebal keimanan kepada Allah SWT, dan terdapat hikmah atau pelajaran dari Nabi Muhammad SAW yang dapat dipetik dalam momen tersebut.

"Mudah-mudahan melalui peringatan Isra Mi’raj ini dapat menjadikan kita semua semakin dekat dengan Allah SWT dan juga dapat memberikan tambahan wawasan agama bagi kita semua," harapnya.

Sehingga sambung Erlin, masyarakat akan lebih harmonis akrab dan bersatu, dengan harapan selalu terjalinnya tali silaturahmi yang kuat dengan dilandasi akidah dan iman serta ibadah murni karena Allah SWT.

Pj Bupati Kapuas itu juga menegaskan komitmen Pemkab Kapuas dalam mengimplemtasikan pembangunan di segala bidang, termasuk bidang keagamaan. “Yang mana tentunya kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan dalam meningkatkan kualitas ibadah dan juga membangun ukhuwah Islamiyah, khususnya diwilayah Kabupaten Kapuas,” pungkas Erlin.(Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url