Pergeseran Logistik Pemilu 2024, Ke Tujuh Kecamatan Di Kabupaten Barito Utara

BARITO UTARA, MKNews-Pj. Bupati Barito Utara Drs. Muhlis secara resmi melepas pendistribusian logistik pemilu 2024 Kabupaten Barito Utara di halaman Kantor KPU setempat, Senin 12/02/2024.

Pelepasan logistik pemilu tersebut dihadiri Ketua KPU Kabupaten Barito Utara, Siska Dewi Lestari, Ketua Bawaslu, Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng, Kombes Pol. Dodo Hendro Kusuma, S.I.K.,M.Si, Kapolres Barito Utara, Dandim 1013 Muara Teweh, Pj. Sekda, Unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah serta undangan terkait lainnya.

Pj. Bupati menyampaikan bahwa KPU dan Bawaslu dapat memastikan logistik yang disalurkan diterima dengan baik dan kembali ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam kondisi terjaga dengan baik pula. Sinergitas dapat terus terjalin dengan baik antara penyelenggara Pemilu, TNI-Polri beserta jajaran pemerintahan dan instansi terkait untuk menjamin Pemilu 2024.

"Ia berpesan agar seluruh personil yang terlibat untuk mempersiapkan diri dengan baik. Kepada seluruh personil TNI-POLRI yang bertugas dalam pengamanan TPS agar mempersiapkan diri dalam melaksanakan tugas dengan profesionalisme dan netralitas. Untuk jumlah TPS yang melaksanakan pemungutan suara dan perhitungan suara di Barito Utara yaitu sebanyak 458 TPS yang melibatkan 230 personil PAM TPS," kata Muhlis.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Barito Utara, Siska Dewi Lestari mengatakan bahwa kegiatan distribusi logistik ini adalah pergeseran kelengkapan TPS yang ada di gudang logistik KPU Barito Utara menuju ke tujuh Kecamatan yaitu Teweh Baru, Teweh Selatan, Gunung Timang, Teweh Timur, dan Gunung Purei. Untuk Kecamatan Teweh Tengah dan Lahei Barat tanggal 13 Februari.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dalam tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 ini. Harapan kami dalam kegiatan distribusi logistik hari ini bisa berjalan dengan aman dan lancar. Mari kita bertemu di TPS pada tanggal 14 Februari, kita semarakkan kasih suara dan jangan sampai golput," tutupnya. (Led)

Komentar