Sekretaris DP3AP2KB Pulang Pisau Terkesan Alergi Terhadap Wartawan

Pulang Pisau,MKNews- - Sungguh sangat disayangkan sikap Seorang sekretaris dinas pemberdayaan perempuan perlindungan anak pengendalian penduduk dan keluarga berencana kabupaten pulang pisau, Kalimantan Tengah. Yang bersikap terkesan enggan ditemui saat beberapa awak media mencoba menemui sekretaris tersebut  di kantor dinas tersebut.

“Sikap Oknum sekretaris tersebut tidak mencerminkan layaknya Seorang Pimpinan yang seharusnya memberikan Pengayoman dengan cara cara yang Humanis.

“lebih parah lagi beberapa awak media malah di suruh menemui staf jadi, jelas terkesan tidak mau menemui teman teman media yang menjalankan tugas nya dan pungsi wartawan yang menjalankan tugas di kabupaten pulang pisau 

Harusnya Sekelas Kepala sekretaris dinas setempat   Paham dengan Tugas dan Profesi Jurnalis dalam menjalankan tugas nya,Sadar, Dia digaji oleh Rakyat untuk memberikan Pelayanan yang baik,” ucap  awi salah satu wartawan di pulang  pisau.

“ Karena melalui Media/Wartawan, Pejabat Pemerintah bisa memberikan Saran Terbaik dan Edukasi kepada Masyarakat agar bisa menerima atau memahami dengan keadaan yang terjadi melalui Pemberitaan, bukan malah Bersikap Sombong, hingga melukai Profesi Wartawan,” Tukasnya.

Pasal 4 Undang Undang No 40 Tahun 1999, Tentang Pers, dinyatakan, bahwa Kemerdekaan Pers dijamin sebagai Hak Asasi Warga Negara; terhadap Pers Nasional tidak dikenakan Penyensoran, Pembredelan atau Pelarangan Penyiaran; untuk menjamin Kemerdekaan Pers, Pers Nasional mempunyai hak mencari, memperoleh, dan menyebarluaskan Gagasan dan Informasi, dan Hak Tolak sebagai bentuk Pertanggungjawaban Pemberitaan.

“Kemerdekaan Pers ada dalam rangka agar Wartawan dalam Menjalankan Pekerjaannya untuk Memenuhi Hak Atas Informasi (Right to Information) dan Hak Untuk Tahu (Right to Know) dari Masyarakat yang Notabene adalah menjadi Kewajiban Negara untuk Memenuhinya (Obligation to Fulfil), bukan malah Bersikap Sok karena menjabat Seorang sekretaris dengan Sikap Kesombongannya.

berharap, kedepan nya agar Oknum sekretaris  yang terkesan Sombong terhadap Pewarta Penggali Fakta tidak ada lagi di kabupaten pulang pisau.sehingga Pemerintah Kabupaten pulang pisau bisa mewujudkan Kepemerintahan yang lebih baik dan lebih bermartabat.

“Semoga ke depannya pulang pisau lebih bisa Menghargai para Kuli Digital atau Wartawan, sehingga Tagline Bismillah Melayani di  Kabupaten pulang pisau  bisa terealisasikan dengan baik untuk semua Elemen Masyarakat,” Harapnya.

“Wartawan itu adalah Penggali Kebenaran dan Fakta, jangan dikerdilkan oleh Ucapan dan Tingkah Sombong yang akan melukai banyak orang. Maka dari itu sangat disayangkan jika Seorang sekretaris  Bahasanya seperti Bocah dan Tingkahnya seperti Anak Kecil,” tutup awi. (Spr)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url