Setwan Gelar Rakor, Bersama Pengelola Website

BARITO UTARA, MKNews-Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah menggelar rapat koordinasi (Rakor) pengelolaan website setwan.baritoutarakab.go.id, di ruang rapat setwan setempat, Selasa 5/03/2024.

Adapun para pejabat Setwan yang hadir pada Rakor tersebut, Sudiyono S. STp, MEc. Dev, Hotni Ida Nababan, SE, Murah Yatini, SP, Hendra, SST, Irda Muslimin, A.Sos, M.IP bersama perwakilan pihak ketiga pengelola website, Deni Hariadi dan Melkianus He.

Rapat koordinasi dibuka langsung oleh Kepala bagian (Kabag) Perisalah Perundang-undangan, Sudiyono, mewakili Sekretaris DPRD, Drs. Edwin Tuah.

Sementara itu, Sudiyono, meminta seluruh Staf Setwan menyampaikan untuk ikut serta mengisi konten berita pada website http://setwan.baritoutarakab.go.id, YouTube, media sosial Facebook, dan Instagram. Hal tersebut guna mengoptimalkan dan memperkenalkan kegiatan publikasi Sekretariat DPRD dan Anggota DPRD Barito Utara.

"Semua pihak agar berpartisipasi untuk membuat narasi berita, saat melaksanakan pendampingan kunjungan kerja Sekretariat DPRD dan anggota DPRD Kabupaten Barito Utara," harap Sudiyono.

Kemudian selanjutnya, Hotni Ida Nababan mengapresiasi adanya website Setwan Barito Utara dan media sosial Setwan Barut, namun ada yang harus digaris bawahi sebelum berita dipublikasi hendaknya ada proses editing," kata H. Ida Nababan.

Perwakilan pihak ketiga, Deni Hariadi memberikan masukan dan arahan tentang pengelolaan website Setwan Barut. Untuk proses berita harus ada unsur 5W dan 1 H dan kode etik jurnalistik, sebagai acuan wartawan atau para pengelola informasi dalam kerja Jurnalistik yaitu mencari, mengumpulkan, mengolah dan juga menyampaikan berita,"tutup Deni (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url