Dewan Minta Harus Jeli Cari Peluang Potensi Usaha yang Ada

Puruk Cahu – mediakaltengnews.com Kalangan DPRD Murung Raya (Mura) mengajak masyarakat agar bisa memanfaatkan peluang dengan melihat potensi usaha yang ada. 

Sebab, masih banyak bidang usaha yang bisa digeluti masyarakat. Untuk itu harus cerdas dalam melihat peluang yang ada. 

Menurut anggota Komisi III DPRD Murung Raya (Mura) Akhirudin, saat ini pembangunan sudah banyak bergerak diberbagai sektor. Tinggal bagaimana cari peluang.

Dikatakan ada banyak potensi usaha lain yang bisa digeluti masyarakat. Diantaranya pertanian, perdagangan, peternakan, perkebunan, perikanan, dan usaha lainnya. Semua usaha tersebut tentu bisa meningkatkan pendapatan dan taraf hidup masyarakat. 

”Kami ingin masyarakat bisa memanfaatkan peluang usaha yang ada. Jadi jangan hanya fokus pada satu usaha saja, terutama bagi generasi muda,” terang Akhirudin, Selasa (9/1/2024) 

Dia juga meminta kepada perangkat daerah agar membuat berbagai program dan kegiatan pembangunan untuk meningkatkan SDM dan kesejahteraan masyarakat. “Kalau itu kita fokus, maka akan menciptakan SDM yang berkualitas, terampil, sehat dan mampu mengelola potensi usaha. Tentu ini dampaknya pada peningkatan taraf hidup mereka,” tukasnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url