Mura sambut Tahun Baru 2023- 2024 Dirayakan Artis Ibukota

Puruk Cahu – mediakaltengnews.com Acara hiburan pisah sambut tahun baru 2023-2024 yang digelar Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah berlangsung sangat meriah di Alun-alun Jorih Jerah Kota Puruk Cahu, Senin (1/1/2024) Pukul 00 dini hari.

Terpantau ribuan masyarakat memadati are lokasi alun, alun depan panggung menyaksikan artis dangdut dari ibu Kota yang di datangkan dari Jakarta, yaitu Paul Lida, Monica KDI, Dafa Arga DA2 dan Irfan ID.

Selain artis ibukota, juga puluhan artis dan band lokal kebanggan Murung Raya seperti group band ganfash, km 52 dan nada irama serta penari khas suku dayak yang turut memberikan tampilan terbaik mereka pada puncak malam pisah sambut mengibur masyarakat.

 
Tak hanya itu, Pemerintah juga menghadirkan wahana bermain di pasar malam alun-alun jorih jerah, seperti komedi putar, kora-kora, kincir ria, Ombak banyu, istana balon, kereta api mini, mandi bola, trampolin, pecah balon hadiah boneka dan masih banyak lagi serta di isi dengan pedagang yang bervariasi menjual berbagai jenis minuman, makanan termasuk cemilan.

Pj. Bupati Murung Raya Dr. Drs Hermon menyampaikan dalam kata sambutanya, dirinya berharap tahun 2024 Murung Raya tetap dalam keadaan damai, kondusif, masyarakat sejahtera dan ia mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama bergandengan tangan memajukan Murung Raya.

“Di tahun 2023 kita laksanakan dengan baik tanpa terkecuali dari hilir sampai ke hulu seperti di Desa Joloi dan Topus, bersama juga kita memasuki tahun 2024 dengan semangat yang kita kuatkan bersama untuk kita lebih kuat lagi menghadapi tantangan yang ada,” kata Hermon.

Di sela sambutanya Pj Bupati menyampaikan ucapan selamat natal 2023, selamat menyongsong tahun baru 2024 kepada masyarakat.

“Selamat Natal dan menyongsong tahun baru, mari kita sambut tahun ini dengan penuh optimis bahwa perjuangan dan kerja keras kita akan membuahkan hasil yang lebih maksimal, semoga Tuhan Yang Maha Esa meridoi niat tulus dan ikhtiar kita dalam membangun dan memajukan Kabupaten Murung Raya yang kita cintai,” ucap Hermon.

Pada menit, menit menjelang akhir pergantian tahun 2023-2024 acara pun ditutup dengan doa bersama lintas agama secara bergantian, kemudian disusul meriahnya kembang api.

Pihak keamanan dari TNI-Polri dan SATPOL, PP pun terlihat siap siaga di sekitar are lokasi alun-alun untuk memastikan keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat, hingga berakhir acara berjalan aman dan lancar.

Turut hadir Pj Setda Murung Raya, Rudie Roy, S.S.TP, dan ketua DPRD Murung Raya, Dr. Doni, M.SI, wakil ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin, S.HI.,MH, ketua komisi II DPRD Murung Raya, Heriyus M. Yospeh, SE, dan beberapa OPD lingkup pemkab setempat.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url