Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Saat Melepas Peserta Pawai Gebyar Gema Takbir Hari Raya Idul Fitri

KUALA KAPUAS,.MKNews – Bertempat disamping halaman Rumah Jabatan Bupati Kapuas, dilakukan pelepasan puluhan peserta Pawai Gebyar Gema Takbir Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah / 2024 Masehi, Selasa (9/4/2024).

Pelepasan tersebut dilakukan langsung oleh Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy dan sejumlah jajaran Kepala Perangkat Daerah beserta para tokoh agama setempat.

Kegiatan pun berlangsung dengan meriah, dimana tampak puluhan mobil dan tosa yang dihiasi dengan lampu warna warni dan ornamen khas Ramadhan melintasi masyarakat yang menonton disepanjang rute pawai tersebut.

Pawai Gema Takbir ini dikatakan Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, bukan hanya sekedar acara seremonial semata, namun harus dimaknai sebagai upaya berbuat yang lebih baik lagi kedepannya, dimana pada malam ini dikumandangkan takbir, tahlil dan tahmid secara bersamaan.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri dan tentunya dari kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana pembinaan ukhuwah islamiah dan merekatkan silaturahim antar sesama,” ucap Erlin.

disamping halaman Rumah Jabatan Bupati Kapuas.
Untuk itu Pj Bupati Kapuas mengharapkan adanya kerjasama dari semua pihak agar dapat melanjutkan dan menuntaskan pembangunan di Kabupaten Kapuas ini, sebagai sarana untuk memotivasi, berkoordinasi dan mempererat silaturahmi yang bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antar umat beragama.

“Mari kita bersama-sama menciptakan suasana yang tentram dan damai diwilayah Kabupaten Kapuas yang kita cintai ini. Saya pribadi dan juga atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan bathin,” tutupnya seraya melepas rombongan peserta pawai.

Sementara itu, Ketua PHBI Kabupaten Kapuas H Nabchan mengatakan, digelarnya kegiatan Pawai Gema Takbir ini sebagai tanda Syukur atas tunainya ibadah puasa dibulan Ramadhan, yang mana diimplementasikan dengan berkumandangnya ucapan takbir selama pelaksanaan pawai.

“Kegiatan ini sebagai upaya kita dalam mempererat silaturahmi dan ukhuwah islamiah antar sesama dalam membangun kebersamaan dan keberagaman diwilayah Kabupaten Kapuas,” imbuh H Nabchan.(Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url