Dinas Pendidikan Barito Utara, Gelar Kegiatan Puncak Perayaan Hardiknas

BARITO UTARA, MKNews-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Barito Utara menggelar kegiatan puncak perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di aula Dinas Pendidikan Barito Utara, Senin 20/05/2024 pagi.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Barito Utara, Syahmiludin. A Surapati, SP, M, Si mengatakan, bagaimana yang kita tadi telah kita saksikan bersama, Alhamdulillah Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara telah melaksanakan kegiatan puncak perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang mana juga pada hari ini bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.

"Jadi satu kebanggaan bagi kami dikarenakan dari jajaran pemerintah kabupaten Barito Utara (Barut) secara keseluruhan demikian padatnya unsur pimpinan yang ada, masih bisa menugaskan staf ahli bidang Pemerintahan dan kemasyarakatan untuk menghadiri dan memberikan sambutan sekaligus menyerahkan beberapa hasil dari penyelenggaraan lomba yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2024," ujarnya.

Melalui momentum peringatan hari pendidikan Nasional ini, tentunya menjadi satu pengingat bagi kami selaku pemangku kebijakan dalam dunia pendidikan dengan apa yang sudah dilakukan oleh tokoh-tokoh pendiri Republik ini khususnya mereka yang meletakkan dasar-dasar kemajuan pendidikan yang ada di Negara kita.

"Sehingga dengan semangat yang mereka tunjukkan itu, ini juga menjadi penyemangat bagi kami dan kita semua selaku generasi penerus untuk bisa mengikuti jejak-jejak yang sudah mereka lakukan dalam upaya bersama membawa dunia pendidikan yang ada di wilayah kabupaten Barito Utara (Barut) ini bisa lebih maju lagi di masa-masa akan datang," kata Syahmiludin.

Kabid Sarana dan Prasarana Disdik Barut, H. Ardiansyah, SE, M.IP menambahkan, kegiatan hari ini adalah syukuran dalam pelaksanaan seluruh rangkaian memperingati hari Pendidikan Nasional yang seyogyanya kita laksanakan pada tanggal 2 Mei kemarin.

"Namun lanjutnya pada waktu itu, Pj. Bupati dan Kadis Pendidikan beberapa unsur pimpinan lainnya melaksanakan perjalanan dinas ke Jakarta juga menghadiri undangan dari Kemendikbud terkait dengan hubungan pemerintah kabupaten Barito Utara (Barut) memfasilitasi dan mendukung pelaksanaan peningkatan program bahasa daerah Dayak bakumpai, Mayan, Dusun Malang, dan Taboyan menjadi salah satu kurikulum di muatan lokal di sekolah-sekolah," kata Ardiansyah.

Kita, pemerintah kabupaten Barito Utara menjadi salah satu dari 20 kabupaten/kota yang diundang Mendikbud. Sehingga pelaksanaan acara syukuran dan lain-lain sampai pada hari ini. Adapun piala yang dibagikan tadi adalah pemenang lomba Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) tingkat Kabupaten Barito Utara yang nantinya mereka itu akan mewakili Barito Utara tingkat provinsi Kalimantan Tengah. Sebagiannya adalah lomba hiburan saja dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional seperti lomba cerdas cermat, lomba senam sekolah sehat, dan tarik tambang," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url