Dirjen PDP Kemendes PDTT RI Kunjungi Lokasi Budidaya Perikanan Patin Dan Pengolahan Pakan Di Wilayah Kecamatan Basarang

KUALA KAPUAS, MKNews – Masih dalam rangka rangkaian kegiatan Direktur Jendral Pembangunan Desa dan Perdesaan Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia berserta tim (Dirjen PDP Kemendes PDTT RI) Sugito berserta tim melakukan kunjungan ke lokasi budidaya perikanan patin dan pengolahan pakan di Desa Basarang, Kecamatan Basarang, Senin (27/5/2024).

Turut hadir mendampingi sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Kapuas, Camat Basarang Eko Darma Putra, Kepala Desa Basarang, Kapolsek, Dandaramil, Kelompok Minapolitan dan anggota serta Masyarakat Desa Basarang.

Dirjen PDP Kemendes PDTT RI Sugito dalam sambutannya mengatakan Bahwa setiap desa mempunyai potensi masing-masing dan persoalannya adalah bagaimana cara kita menggali serta menggembangkan kawasan tersebut.

“Kami berharap apa yang kita lihat bersama-sama pengelolaan Desa Minapolitan di Desa Basarang ini untuk terus bisa dikembangkan karena salah satu 40 persennya disuplai untuk kebutuhan di Kabupaten Kapuas,” ucap Sugito.

Sementara itu, Kepala DPMD Kapuas Budi Kurniawan mengatakan bahwa Pemkab Kapuas khususnya Kecamatan Basarang mendapatkan sebuah kehormatan karena dikunjungi oleh Dirjen PDP Kemendes PDTT RI untuk melihat secara langsung potensi yang berkembang di Masyarakat Kabupaten Kapuas.

Dilaporkan Budi Kurniawan bahwa Desa Basarang merupakan kawasan perdesaan berbasis minapolitan, dengan adanya kawasan tersebut telah terciptanya sinergi Pembangunan dari Dinas Pertanian, Dinas Perikanan kemudian dari DPMD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang terlibat.

Pihaknya juga akan tetap berkerja sama dan bersenergi dengan Perangkat Dearah yang lain di Kabupaten Kapuas untuk terus mengembangkan kawasan perdesaan tersebut agar bisa maksimal nantinya.

“Kami berharap dari Pemerintah Pusat melelalui Kementrian Desa bisa melihat sebagai bagian penting dari upaya bersama untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat di Desa,” pungkasnya.(Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url