Tim DPUPRPPKP Bina Marga Rutin Lakukan Pemeliharaan Jalan Dibeberapa Titik di Kabupaten Kapuas

KUALA KAPUAS, MKNews - Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (DPUPRPKPP) Kabupaten Kapuas khususnya Bidang Bina Marga melakukan Pemeliharan Rutin Jalan, di ruas Jalan Anggrek, Selasa (28/05/2024).

Raymond mengatakan tahapan pekerjaan saat ini sudah ditahap pengerjaan fisik dibeberapa ruas jalan, pengerjaan untuk ruas jalan itu sudah dilaksanakan sejak Januari lalu. Ada juga mobilisasi alat dan persiapan pengerjaan untuk ruas jalan lainnya," ujarnya.

Jenis pemeliharaan rutin yang sekarang kami kerjakan untuk ruas Jalan Anggrek ini adalah perawatan lapis permukaan seperti pengurasan air, penambalan lubang/patching, dan pelaburan aspal.Musim hujan yang selama ini menyebabkan air mengenangi badan jalan yang berlubang sehingga mengganggu para pengguna jalan.

"Kita tidak ingin kalau kerusakan yang terjadi ada kesan dibiarkan, maka dengan peran kesadaran masyarakat bisa langsung melaporkan kerusakan jalan agar tidak ketahap lebih parah bisa kita cegah bersama  dan juga pemeliharaan rutin bagian jalan yang rusak bisa ditangani dengan segera,” katanya.

Ada beberapa ruas jalan yang dilakukan penimbunan, pengaspalan, dan pengendalian tanaman. Jadi pengerjaan ini sesuai kebutuhan.  Pengerjaan rata-rata kita lakukan dengan membagi pekerja menjadi beberapa tim sehingga bisa dilakukan secara bersamaan dibeberapa titik lokasi.

“Tak hanya pengerjaan pada ruas Jalan Anggrek sebelumnya Tim UPR Bina Marga juga melakukan pemeliharan rutin di sejumlah ruas jalan seperti Jalan Duta Pembangunan, Jalan Maluku, Jalan Pemuda, Jalan Jawa, Jalan Melati, Jalan Sulawesi, dan Jalan Kapuas-Mandomai,” jelasnya.

Sebagai upaya menjaga kualitas jalan demi keselamatan dan kenyamanan masyarakat sehingga masyarakat bisa merasakan perhatian dan aksi cepat tanggap dari Dinas PU- PRPKPP. (Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url