Melalui Bidang KBKS Melaksanakan Kegiatan Rakor Pelayanan KB Untuk Tingkatkan Cakupan Pencatatan Pelaporan KB

KUALA KAPUAS MKNews – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Kapuas melalui Bidang KBKS melaksanakan kegiatan Rakor Pelayanan KB, Fasyankes KB tingkat Kecamatan Kabupaten Kapuas Dalam Rangka Peningkatan Cakupan Pencatatan Pelaporan KB Kabupaten Kapuas 2024, bertempat di Aula DP3APPKB Kapuas, Selasa (14/5/2024).

Kegiatan Rakor Pelayanan KB yang diinisiasi oleh Bidang KBKS (Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi) ini menandakan komitmen yang kuat untuk meningkatkan cakupan pencatatan dan pelaporan KB di Kabupaten Kapuas. Dengan fokus pada tingkat Kecamatan, kegiatan ini memiliki potensi besar untuk memberikan dampak positif yang signifikan dalam upaya meningkatkan kesadaran dan akses masyarakat terhadap layanan KB.

Rakor dipimpin langsung oleh Kepala Dinas P3APPKB Kapuas dr. Tri Setyautami dan di hadiri oleh PKB Kabupaten Kapuas, Petugas Fasyankes KB dari PKM diwilayah Kabupaten Kapuas dan Stakeholder terkait lainnya. 

Pada sambutan dan paparannya Kadis P-3APPKB dr.Tri Setyautami menyampaikan Rakor tersebut akan memberikan arah yang jelas dan dukungan yang kuat bagi upaya peningkatan cakupan KB di Kabupaten Kapuas pada tahun 2024. Upaya kolaboratif seperti ini sangat penting dalam memastikan bahwa semua pihak terlibat dalam mencapai tujuan bersama dalam bidang kesehatan reproduksi.

“Melalui Rakor ini, diharapkan para peserta dapat saling berbagi pengalaman, strategi terbaik, dan langkah-langkah inovatif untuk meningkatkan pelayanan KB di tingkat kecamatan. Hal ini mencakup pemantauan dan evaluasi terhadap pencatatan dan pelaporan KB, identifikasi tantangan yang dihadapi, serta penentuan solusi yang tepat guna mengatasi masalah tersebut,” jelas dr.Tri.

Dengan terlaksananya Rakor ini, diharapkan pencatatan dan pelaporan program KB di Kabupaten Kapuas dapat lebih optimal, sehingga program KB dapat berjalan lebih efektif dan efisien dalam mendukung kesejahteraan keluarga dan masyarakat wilayah Kabupaten Kapuas.(Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url