Pj Bupati Kapuas Serahkan Manfaat Program Jaminan Sosial

KUALA KAPUAS, MKNews - Dalam rangka memaksimalkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kabupaten Kapuas, Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Sosial melaksanakan Rapat Koordinasi Penguatan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial yang dirangkai dengan penyerahan simbolis Kartu Peserta Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi pekerja rentan di Kabupaten Kapuas, kegiatan dilaksanakan di Hall Rujab Bupati Kapuas, Selasa (25/6/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi, hadir dan memberikan sambutan dalam giat tersebut, kegiatan juga dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kapuas, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Camat, Kades dan Lurah se-Kabupaten Kapuas serta para petugas pengelola Program Kesehateraan Keluarga (PKH).

Dalam sambutannya Pj Bupati Kapuas, menyampaikan bahwa Negara mendapatkan mandat untuk mewujudkan kesejahteraan sosial salah satunya melalui program perlindungan dan jaminan sosial. Sebagai implementasi dari amanat tersebut Pemerintah Kabupaten Kapuas telah menganggarkan program jaminan sosial ketenagakerjaan untuk para tenaga kerja rentan yang tersebar di 17 Kecamatan di Kabupaten Kapuas.

“Program ini diharapkan dapat bermanfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat prasejahtera berupa meningkatnya ketenangan dan rasa aman dalam bekerja memenuhi kebutuhan yang bermuara pada peningkatan produktifitas,” harapnya.

Melalui kesempatan ini juga disampaikan daftar penerima manfaat program jaminan sosial bagi pekerja rentan kepada Kepala Desa dan Lurah yang warga desanya telah terdaftar. Kepada seluruh Camat dan Lurah yang telah menerima manfaat ini diharapkan dapat mengumumkan dan mensosialisakan daftar tersebut kepada warga diwilayah kerja masing-masing.

“Saya berharap program ini dapat berjalan tepat sasaran dalam mengatasi masalah kemiskinan ekstrim di Kabupaten Kapuas tentunya, dalam rangka penyaluran bantuan sosial yang tepat jumlah dan tepat sasaran tentunya diperlukan data yang valid dan update terkait hal tersebut,” ucap Erlin.

Setelah memberikan sambutan Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi, menyerahkan secara simbolis daftar peserta penerima pekerja rentan dan melakukan penandatanganan komitmen bersama seluruh Camat untuk penguatan DTKS yang valid dan mutakhir yang diwakili oleh 3 Kecamatan, pada kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan simbolis Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan dan santunan kematian bagi ahli waris.(Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url