Pj Bupati Kapuas Tinjau Kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Kecamatan Kapuas Kuala

KUALA KAPUAS, MKNews - Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi melakukan kunjungan kerja serta tinjau secara langsung pelaksanaan kick off kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting dan pengelolaan dapur sehat atasi stunting (dashat), bertempat di halaman Kantor Desa Wargo Mulyo, Kecamatan Kapuas Kuala, Kamis (6/6/2024) pagi.

Dalam sambutannya Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi mengatakan terima kasih yang sebesar besarnya karena angka stanting di Kabupaten Kapuas khususnya pada tahun 2024 mengalami penurunan yang awalnya berada di angka 20,1 % turun menjadi 16,2%.

“Artinya ini ada penurunan sebanyak 4% dan kita perlu berikan apresiasi kerja keras semua pihak untuk menekan angka stunting dari target nasional yaitu 14%,” ucap Erlin.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa penanganan stunting di Kabupaten Kapuas harus dilakukan secara berlanjut sehingga tidak akan muncul kembali kasus stunting yang baru, sehingga diperlukannya kerja sama antara kepala desa yang ada di kecamatan Kapuas Kuala untuk menghimbau warga agar mau dating ke posyandu.

“Tentunya kita tidak berhenti sampai disitu saja, yang mana kita juga menginginkan penurunan stunting itu sampai dengan kemungkinan bahkan kalo bisa sampai 0%, itu keinginan kita,” kata Erlin.(Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url