Pj Bupati Kapuas Melantik Dan Mengukuhkan 119 Orang Pegawai Negeri Sipil


Kuala Kapuas, MKNews - Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi melantik dan mengukuhkan 119 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan pengawas, jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kamis (6/6/2024) malam.

Bertempat di Ballroom Rujab Bupati Kapuas, prosesi pengambilan sumpah janji jabatan disaksikan unsur Forkopimda dan dipimpin langsung oleh Pj Bupati Kapuas, serta dibimbing oleh masing-masing rohaniawan.  

Dalam sambutannya, Erlin Hardi mengingatkan agar pejabat segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di tempat kerja yang baru. 

Ia juga mengingatkan untuk senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab. 

Kemudian, lanjutnya, bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik di dalam maupun di luar organisasi. 

Pejabat juga harus mempunyai wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistematik untuk kepentingan organisasi. 

Ia menegaskan kepada aparatur yang dilantik mempunyai kemampuan dalam mengombinasikan berbagai sumber daya secara optimal, sehingga dapat menghasilkan produktivitas kerja secara maksimal.

"Pejabat yang baru dilantik dan dikukuhkan, untuk segera beradaptasi dilingkungan dan menanamkan semangat membangun," tegas Erlin Hardi. 

Adapun pengukuhan terhadap pejabat tinggi pratama 4 orang menyesuaikan dengan nomenklatur terbaru. Kemudian pejabat administrator promosi 27 orang, rotasi 7 orang, pengukuhan 26 orang, pejabat pengawas promosi 9 orang. 

Selain itu juga terdapat mutasi 4 orang dan pengukuhan 33 orang, pejabat fungsional dikukuhkan 9 orang.(Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url