Doni Beri Sinyal Bergandeng Dengan Rahmanto Muhidin Maju Pilakda 2024

Puruk Cahu – https://www.mediakaltengnews.com. Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Murung Raya, Dr. Doni, SP. M.Si, beri sinyal untuk bergendang maju Pilkada 2024 dengan Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa PKB Murung Raya Rahmanto Muhidin, S.H.I.,M.H.

Hal itu disampaikan Doni saat mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Murung Raya ke Sekretariat DPC PKB,” Kita terbuka dan tidak menutup kemungkinan bergendeng maju bersama diknda Rahmanto nanti,” ungkap Doni, Rabu (8/5/2024).

Ketua DPC PKB Kabupaten Murung Raya, Rahmanto Muhidin menyambut baik pendaftaran Doni sebagai bakal calon Bupati Murung Raya, dan sekaligus menyambut dengan lapang dada tawaran dari Doni.

“Insyallah juga kita siap untuk bersama, sama maju nanti kalau memang masyarakat yang berkehendak, dan menginginkan nanti,” ujar wakil ketua II DPRD Murung Raya ini.

Menurut Rahmanto, Partai PKB sudah tiga periode pemilihan kepala daerah di Murung Raya selalu mendukung, dan tidak menutup kemungkinan Pilkada tahun 2024 ini.

“Yang pasti kita merespond baik pendaftaran tokoh putra dari Murung Raya untuk maju dalam Pilkada tahun 2024 ini. Karena abang Doni merupakan tokoh senior dan memiliki pengalaman di pemerintahan,” pungkasnya.

Dalam sambutannya, Doni mengatakan partai politik itu hanyalah alat mekanisme demokrasi yang ada dikonstitusi, tapi muaranya adalah mensejahterakan rakyatnya.

Ia juga menuturkan, kalau terpilih banyak hal program yang di laksanakan dan di jalankan iyalah untuk kejahteraan masyarakat, seperti ekonomi, Infrastruktur dan kesehatan, pendidikan.

“Jangan sampai kabupaten dengan luas wilayah kurang lebih 23.700 km² dan berpenduduk sebanyak 117.877 jiwa di 10 kecamatan, 9 kelurahan, dan 116 desa menjadi penonton atau tidak bisa menikmati dengan kekayaan sumber daya alam yang melimpah,” kata Doni

Doni pun mengatakan, sejak berdiri Kabupaten Murung Raya tahun 2002 dan tahun 2003 proses pemilihan demokrasi Bupati dan Wakil Bupati dirinya ikut berjuang hingga sampai Murung Raya maju saat ini.

“Saya, berdirinya kabupaten ini, saya ikut berjuang sampai ke Jakarta, dan saya 20 tahun menjadi anggota DPRD sejak 2004 hingga sampai tahun 2024 ini menjadi ketua DPRD, jadi saya tau sejarah Murung Raya,” terangnya.

Doni juga menyatakan, pendaftaran dirinya serius dan tidak main-main “karena memang kita melihat Kabupaten ini membutuhkan pemimpin yang memiliki hati yang serius kepada rakyat, ketika ingin menjadi kepala daerah bukan karena merasa hebat, kaya, keluarga dari ini dan itu, kemudian setelah berproses berjuang jangan sampai jadi penikmat ketika nikmat lupa dengan rakyat bukan begitu konsepnya,” ujarnya.

“Konsepnya bagaimana memajukan daerah dengan uang rakyat itu, karena APBD adalah uang rakyat dimana pemimpin diberi mandat atau bisa dikatakan menjadi karyawannya rakyat dan apabila mengelolanya salah maka rakyat akan bersuara,” kata Doni lagi.

Menurutnya, kalau orang tidak berpengalaman dan tidak memahami tentang rakyat tidak berpengalaman bagaimana mengawasi duit rakyat, maka itu duit rakyat akan sia-sia, karena Murung Raya ini menjadi sebuah kabupaten mempunyai keunggulan lebih dari kabupaten lain yaitu memiliki sumber daya alam baik itu kayu, emas dan batu bara.

“Kekayaan sumber daya alam kita ini tidak kalah dengan kabupaten-kabupaten lainya yang ada di Kalteng ini. Kita tidak tahu 4 sampai 5 tahun ke depan bisa saja kita mencapai APBD 4-5 Triliun,” pungkas Doni.
Pria ini juga mengucapkan terima kasih dan sekaligus mengapresiasi kepada Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rahamnto Muhidin dan anggota Terpilih Mahyono, beserta jajaran pengurus atas sambutan yang begitu hangat terhadap dirinya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url