Ikuti Selekda Pra Popnas, Kontingen Kapuas Siap Bertanding

KUALA KAPUAS, MKNews – Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy melepas secara resmi Kontingen Kabupaten Kapuas untuk mengikuti Seleksi Daerah Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Selekda Pra Popnas) Kalimantan Tengah Tahun 2024, Kamis (4/7/2024).

Pelepasan kontingen pelajar tersebut berlangsung dihalaman Rumah Jabatan Bupati Kapuas, yang mana ditandai dengan penyerahan bendera secara simbolis dari Sekda Kapuas Septedy kepada Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Kapuas Apollonia. Turut hadir juga Wakapolres Kapuas Kompol Christian M.T. Siregar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Kapuas Salman dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

Disaat memberikan sambutan dan arahan, Septedy mengatakan prestasi yang diraih para atlit pelajar nantinya merupakan hasil dari usaha mereka yang sudah bertanding dengan sepenuh hati.

“Kalau mau menjadi atlet yang handal dan berprestasi, maka harus berlatih dengan serius dan sering mengikuti event-event olahraga yang dipertandingkan,” ucap Septedy yang juga selaku Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Kapuas.

Karena itu, dirinya menyebutkan dengan banyaknya event-event yang diikuti oleh para atlet pelajar ini maka akan melatih mental mereka untuk menjadi pemenang disetiap pertandingan. Pemerintah saat ini pun menurut Septedy sedang berupaya membuka event-event olahraga, dengan harapan seluruh atlet di Kapuas punya kesempatan untuk bertanding lebih banyak lagi.

“Saya minta seluruh kontingen untuk membawa nama baik Kabupaten Kapuas, raihlah juara disetiap pertandingan yang diikuti, sehingga nanti bisa menjadi atlet yang mewakili Kalimantan Tengah dalam Pekan Olahraga Pelajar di Solo nantinya,” tutur Sekda Kapuas.

Masih dalam acara pelepasan tersebut, Kepala Disparbudpora Kabupaten Kapuas Apollonia dalam laporannya menjelaskan pelaksanaan Selekda Pra Popnas ini dilaksanakan di Palangka Raya dari tanggal 4-10 Juli 2024 yang berlangsung di beberapa lokasi.

Adapun sejumlah Cabang Olahraga yang diikuti oleh kontingen Kabupaten Kapuas diantaranya Bola Basket putra putri, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Sepak Bola, Tinju dan Bola Voly dengan total peserta Kontingen Kabupaten Kapuas sebanyak 79 orang.

“Seleksi ini untuk mengukur pembinaan prestasi pelajar serta mengoptimalkan atlet pelajar daerah ditingkat Provinsi Kalimantan Tengah untuk mengikuti kompetensi ditingkat nasional yang akan diadakan di kota Solo,” kata Apollonia.(Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url