Jum’at Berkah Kapolres Katingan, Peduli Dan Sambangi Anak Kurang Mampu Yang Berhadapan Dengan Hukum

Katingan MKNews-Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H  beserta beserta staf, menyambangi langsung rumah dari keluarga Anak Kurang Mampu yang  sebelumnya berurusan dengan hukum.
Add caption
Kegiatan ini merupakan wujud Kepedulian Kapolres Katingan  atas kejadian yang menimpa 8 (delapan) orang anak ; IS (15Th) Pelajar, NS (13Th) Pelajar, Dn (12Th) Pelajar, MB (12Th) Pelajar, RA (10Th) pelajar, RS (14Th) Pelajar, Ay (13Th) Putus Sekolah, DS (14Th) Putus Sekolah, yang berurusan dengan hukum.

Kejadian tersebut telah dilakukan Deversi / penyelesaian diluar Pengadilan mengingat anak anak tersebut masih memiliki masa depan.
Kapolres Katingan sebagai Negara hadir memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan cara selalu mengawasi dan membimbing ke delapan anak tersebut dan keluarganya yang termasuk kurang beruntung.

 Pada saat menyambangi ke delapan anak yang ikut didampingi keluarganya, selain memberikan bantuan berupa sembako dan santunan uang, Kapolres juga mengungkapkan bentuk keprihatinannya terhadap salah satu anak yang putus sekolah, Kapolres berjanji bahwa anak tersebut akan difasilitasi untuk dapat sekolah lagi karena anak tersebut masih tergolong wajib belajar hal ini telah di koordinasikan oleh Kasatreskrim dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan .
“ Mari kita semua bergandengan tangan dalam mendorong dan membantu bangsa ini membantu warga yang kurang mampu dan anak – anak yang putus sekolah, agar mereka mampu menjadi generasi penerus bangsa yang  Cerdas, Sehat, dan Bermartabat. Bangsa ini Kuat dan Harmonis jika kita bersatu dalam ikatan emosional yang kuat.” Ungkap Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H.


Sudah menjadi tanggung jawab Negara bahwa Fakir miskin dan anak-anak terlantar adalah tanggung jawab negara sesuai dengan amanah UUD 1945.
Saat ini ke 8 (delapan) orang anak tersebut berada dalam pengawasan Polres Katingan, Polda Kalimantan Tengah. (Red *)

Labels: Kepolisian
Back To Top