183 Prajurit Bintara, pada Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI-AD Tahun 2018 

Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi melantik sebanyak 183 Prajurit Bintara, pada Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI-AD Tahun 2018 diLapangan Sapta Marga, Rindam XII/Tanjungpura. Senin, 18 Februari 2019.

Pangdam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi dalam amanatnya mengucapkan, rasa bangganya dan menyampaikan ucapan selamat kepada para Bintara atas keberhasilannya dalam menyelesaikan pendidikan.

“Agar keberhasilan ini dapat kalian jadikan motivasi untuk menapaki perjalanan pengabdian di lingkungan TNI AD,” ujar Pangdam XII/Tanjungpura.

Pangdam XII/Tanjungpura juga mengatakan, pelantikan Bintara dan penyumpahan sebagai Prajurit, merupakan momentum yang bersejarah. Sejak saat inilah para Bintara telah memasuki tahap awal dalam perjalanan panjang untuk mendarmabaktikan diri sebagai Benteng Negara.

“Janji dan sumpah yang telah diucapkan harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tukas Pangdam XII/Tanjungpura.

Mengakhiri amanatnya, Pangdam XII/Tanjungpura, menyampaikan terima kasih pada Danrindam XII/Tanjungpura serta jajarannya atas kerja kerasnya dalam menyelenggarakan program pendidikan.

“Lakukan evaluasi terhadap seluruh rangkaian kegiatan pendidikan, sehingga dapat dilakukan penyempurnaan pada program pendidikan yang akan datang,” pungkas Pangdam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam XII/Tanjungpura, para Staf Ahli Pangdam, Danrindam XII/Tanjungpura, para Asisten Kasdam XII/Tanjungpura, Dansat/Kabalak Kodam XII/Tanjungpura dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tanjungpura, Forkopimda, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Keluarga Besar mantan Siswa .(Red *)

Labels: ABRl
Back To Top