Gubernur Kalteng Berharap Wartawan Ikut Berperan Dalam Pembangunan Dan Pelaku Ekonomi

Gubernur Kalteng undang beberapa media yang tergabung dalam berbagai organisasi wartawan dan wartawan baik dari media online, media cetak dan juga media elektronik berkumpul di Istana Isen Mulang pada Rabu (13/3/2019).


Bertajuk silaturahmi, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengatakan bahwa sajian pemberitaan yang ditulis oleh  jurnalis harus bersifat kritik membangun.

Bukan sajian pemberitaan bohong dan juga fitnah serta provokasi yang berujung kepada mengganggu stabilitas keamanan daerah.

“Silahkan kawan wartawan untuk membuat berita yang sifatnya membangun, baik tentang keberhasilan program pemerintah maupun tentang kondisi terkini di satu daerah apapun itu asalkan berdasar,” tegas mantan anggota DPR RI ini.

Dalam acara itu Gubernur berbicara, “Menginginkan wartawan berkerja sama untuk membangun Kalimantan Tengah dan apa bila mempunyai temuan seperti anggota pemerintahan yang tidak sungguh –  sungguh berkerja melaksanakan tugasnya sebagai infrastruktur pemerintah supaya segera melaporkan.

Gubernur kembali menegaskan bijak lah para kawan wartawan  dalam penulisan pemberitaan, sebab pemberitaan yang benar adalah pemberitaan yang sifatnya membangun.

“Semoga silaturahmi ini bisa membuat diri saya ada di hati rekan rekan wartawan sekalian. Mari bersama membangun Kalteng dengan kearifan lokal,” pungkasnya penuh senyum.(Red*)

Back To Top