Ditlantas Tanamkan Tertib Berlalulintas Sejak Dini

Kalteng MKNews- - Ditlantas Polda Kalteng menerima kunjungan belajar murid Raudhatul Athfal (RA) Nurul Ikhwan Palangka Raya di Gedung Graha Bhayangkara Mapolda, Senin (18/3/2019) pagi.

Kunjungan 130 anak setingkat taman kanak-kanak (TK) ini disambut baik Ditlantas dengan memberikan sosialisasi dan pengenalan rambu-rambu lalulintas.

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol Aries Syahbudin, S.I.K., M.Hum., melalui Kasubditkamsel AKBP I Ketut Widiarta, S.I.K., M.H., mengungkapkan, pihaknya memanfaatkan kunjungan belajar anak-anak RA ini dengan memperkenalkan Program Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

"Program Polsanak ini bertujuan untuk mendekatkan polisi dengan anak-anak dan menanamkan tertib berlalulintas sejak dini," terang Ketut.

Beberapa Polwan dengan penuh kehangatan dan keceriaan memperkenalkan rambu-rambu lalulintas kepada anak-anak. Sambil diselingi tanya jawab, anak yang berhasil menebak dengan tepat arti rambu lalulintas diganjar dengan bingkisan hadiah.

"Anak-anak sangat terhibur dengan kegiatan yang kami lakukan dan mulai mengenali rambu-rambu lalulintas. Kami berharap, sejak usia dini anak-anak TK ini bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas," pungkas perwira polisi asli Pulau Dewata ini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url