Bupati Kobar Hadiri Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan di Desa Umpang

Kobar, MKNews - Hari ini, Kamis (04/04/2019) pukul 09.00 WIB merupakan Momen terpenting khususnya buat Warga Desa Umpang, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Provinsi Kalimantan tengah (Kalteng). Pasalnya, Bupati Kobar Nurhidayah beserta rombongannya menghadiri acara Peletakan Batu Pertama pembangunan jembatan yang rencananya akan  menghubungkan  antara Desa yang ada di Kecamatan Arut Selatan dan beberapa Desa di Kecamatan Kobar.


Kedatangan Nurhidayah beserta rombongan juga didampingi oleh PLT Dinas PUPR Kabupaten Kobar Jhoni Gultom yang tak lain sebagai perencana pembangunan. Sesampainya di lokasi, Bupati dan juga rombongan disambut dengan acara adat seperti Terbangan dan juga Pencak Silat.

"Jembatan Rangka Baja ini benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat, mengingat Perkembangan dan Prekonomian mereka semakin meningkat. Desain untuk pembangunan jembatan ini sendiri membutuhkan Dana kurang lebih 42 M Rupiah. Pembangunan jembatan akan dilaksanakan dalam 3 (tiga) Tahap dan akan selesai pada tahun 2022,"Terang Gultom selaku perencana pembangunan.

"Dalam hal pembangunan ini bukan bersumber dari Dana Daerah saja, tapi juga melibatkan Perusahaan setempat. Mengingat Luas wilayah Kobar sangat luas hingga mencapai kurang lebih 10.000 KM. Untuk 10 tahun Ke-depan visi dan misi saya terutama kegiatan di bidang Infrastruktur, Pertanian dan Pariwisata bisa lebih maju. Pemasangan tiang listrik di Desa Umpang juga harus cepat dimulai pemasangannya, maka dari itu kerjasama dengan Perusahaan PLN sangat diperlukan,"Terang Bupati saat pidato.

Jamli, selaku Kepala Desa Umpang dan juga warganya menaruh harapan besar dalam Pembangunan Jembatan ini bisa selesai di Tahun 2020. Semoga d Tahun ke-2 Masa Jabatan, Bupati Kobar bisa melepaskan beberapa Desa yang terisolasi oleh keadaan penghubung yg kurang memadai.(Mulkan/Luk)

Back To Top