Ketua PWRI Kalteng:Calon DPR-RI Agati Sulie Mahyudin Harus Minta Maaf Kepada Wartawan

Kuala Kapuas, MKNews - Sangat tidak pantas seorang pigur publik dan juga calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) apalagi saat ini Hj Agati Sulie Mahyudin.,SE masih menjabat sebagai anggota DPR-RI. Agati membuat status di akun facebooknya dengan menyatakan yang namanya Wartawan itu maju tak gentar membela yang bayar tulisnya.

"Hal inilah yang memicu kemarahan para wartawan, sebab mereka menilai Agati Sulie Mahyudin sudah melecehkan profesi wartawan," ungkap Angga Cahya Cipta, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kalimantan Tengah, Kamis (4/4/2018).

Menurut Angga, orang seperti Agati Sulie Mahyudin harusnya memberi contoh yang baik dan bisa menjadi panutan tauladan bagi masyarakat.

Karena posisi beliau selain calon legislatif DPRI-RI dapil Kalteng, ia juga masih menjabat sebagai anggota DPR RI, pernyataan yang ditulis di akun facebooknya sudah melukai para wartawan. 

"Tidak semua wartawan seperti itu, maka dari itu diharapkan agar Hj Agati Sulie Mahyudin.,SE harus minta maaf dan meralat pernyataannya baik di akun facebook pribadinya maupun melewati media," harapnya.

Disisi lain Lulu Mudawamah.,SE Ketua Persatuan wartawan republik Indonesia (PWRI) Kalteng menanggapi tentang perihal ini, sebagai salah satu redaksi dan juga ketua organisasi wartawan ia juga ikut angkat bicara, soal pemberitaan politik jelas untuk menaikan iklan atau profil guna diterbitkan di media harus bayar untuk halaman itu.

"Tidak semua wartawan membela yang bayar, kesanya seakan-akan merendahkan satu profesi.

"Saya Sebagai wartawan dan juga selaku Pimpinan Redaksi mediakaltengnews.com dan inovasiborneo.co.id sangat menangapi postingan anda, setiap manusia kerja itu perlu biaya dan gajih, jadi wajar kalau untuk publikasi pencitraan suatu publik itu perlu di bayar. Untuk publikasi dan profil seorang calon anggota dewan itu kalau minta ditayangkan di server media online  ya pakai duwit, dan itupun sekedar untuk beli paket data,"Tegasnya.

Lulu menambahkan, Sebagai seorang wakil rakyat dan orang yang berpendidikan seharusya memberikan contoh yang baik saat menyampaikan kata- kata tanpa menyinggung profesi seseorang,

setiap manusia pengen hidup enak tapi garis kehidupan dan profesi orang berbeda,"Tambahnya.

Pantauan dari status akun facebooknya perihal itu, saat di komentari oleh akun facebook Angga za; mantap bu tidak semua wartawan seperti itu langsung mendapat respon dari Agati Sulie Mahyudin dengan meminta maaf atas pernyataannya itu.(red)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url