Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Meresmikan Pasar Indrasari


Kotawaringin Barat- IB-Jum’at pagi (18/10/2019) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) meresmikan Pasar Indrasari Blok A dan Blok B. Bangunan pasar semi modern yang selesai dibangun pada akhir 2018 ini memiliki sejumlah fasilitas 66 kios, 524 lapak/bak, 2 ruang pengelola pasar, 1 ruang Mushola, 6 ruang WC, 4 ruang fasilitas umum, instalasi air dan listrik dan travelator. Bangunan baru ini dibangun dari APBD dengan total anggaran sebesar Rp. 34.807.967.000. 

Dalam sambutannya, bupati Kobar Hj. Nurhidayah menyampaikan jika dirinya sangat mendukung pemanfaatan gedung baru pasar semi modern Indrasari ini diperuntukkan untuk pedagang saik (sayur, ikan dan sejenis) terdampak kebakaran tahun 2013 yang saat ini aktif berjualan di Pasar Tembaga Indah. 


Hj. Nurhidayah mengharapkan hasil pembangunan gedung baru pasar Indrasari ini dapat memberikan manfaat maksimal secara luas. “Saya meminta kepada para pedagang agar dapat menghidupkan dan meramaikan pasar Indrasari melalui penyediaan aneka ragam kebutuhan konsumen khususnya sayur , ikan, daging dan sejenisnya,” kata Hj. Nurhidayah. Hj. Nurhidayah melanjutkan, harapannya pasar Indrasari ini dapat berfungsi sebagai supplier untuk berbagai kebutuhan pokok yang dapat menyerap komoditi dari petani, peternak dan nelayan lokal.

 Hj. Nurhidayah juga berharap aktifitas di pasar Indrasari dapat lebih baik dan lebih maju dari sebelumnya, sehingga mampu memberikan efek positif bagi perekonomian masyarakat Arut Selatan khususnya dan Kotawaringin Barat pada umumnya.

Komentar