Dandim 1012/Btk : Narkoba Merusak Generasi, harus Diperangi



Barito Selatan -MKNews - Demikian penegasan Dandim 1012/Btk, Letkol Inf. Tuwadi, terkait masalah narkoba, sebagai penegasan ulang setelah kegiatan penyuluhan narkoba sebagai salah satu sasaran non fisik TMMD reguler ke-106 Kodim 1012/Btk di desa Bintang Ara, beberapa hari yang lalu.

Lebih lanjut Dandim menyatakan,"Komitmen kami jelas, perangi narkoba. Dengan memerangi narkoba maka akan menyelamatkan generasi muda. Penyuluhan tentang bahaya narkoba sebagai salah satu  sasaran non fisik TMMD reguler ke-106 Kodim 1012/Btk di desa Bintang Ara merupakan  bukti nyata tekad kami. Dalam memerangi narkoba tentu harus sinergi dengan elemen lain terutama penegak hukum", tandasnya. 

Disinyalir peredaran narkoba tidak hanya di daerah perkotaan, namun dikhawatirkan telah merambah daerah pedesaan, bahkan pedalaman. Oleh karena itu sangat tepat di desa-desa juga digelar penyuluhan bahaya narkoba.

"Tindakan ini sebagai upaya preventif agar masyarakat terutama generasi muda pedesaan paham bahaya narkoba, sehingga peredaran narkoba tidak meluas. Logikanya, kalau generasi muda di manapun termasuk pedesaan paham bahayanya, maka tidak akan beli, bahkan akan ikut membantu menangkap penjualnya. Dengan kondisi demikian, maka peredaran narkoba akan menemui jalan buntu. Selamatlah generasi kita",tutur Dandim mantap.

Komentar